Peranan Public Relations Dalam Menunjang Kegiatan Marketing Dengan Menggunakan Sales Call Di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor

Mariana Rahmawati, Vani (2010) Peranan Public Relations Dalam Menunjang Kegiatan Marketing Dengan Menggunakan Sales Call Di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kegiatan Public Relations dalam menunjang kegiatan marketing dengan menggunakan sales call di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor. Untuk mengetahui bagaimana pesan yang disampaikan Public Relations dalam menunjang kegiatan marketing dengan menggunakan sales call di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor. Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Public Relations dalam menunjang kegiatan marketing dengan menggunakan sales call di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor. Untuk mengetahui bagaimana peranan Public Relations dalam menunjang kegiatan Marketing dengan menggunakan Sales Call di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor. Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu wawancara dan studi literatur. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah Total Sampling.Dalam hal ini yang dijadikan sampel adalah 2 orang yaitu Public Relations Hotel Puri Khatulistiwa serta Sales & Marketing Manager Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor. Hasil dari penelitian menunjukkan, bahwa Public Relations dalam menunjang kegiatan marketing dengan menggunakan sales call sudah sesuai. Adapun ruang lingkup pekerjaan Public Relations Hotel Puri Khatulistiwa untuk menunjang kegiatan marketing diantaranya: memposisikan perusahaan sebagai leader atau expert, membangun kepercayaan konsumen terhadap Hotel Puri Khatulistiwa, meyakinkan konsumen untuk memakai jasa Hotel Puri Khatulistiwa Penulis menarik kesimpulan bahwa kegiatan yang dilakukan Public Relations untuk menunjang kegiatan marketing menggunakan sales call sudah dinilai baik untuk mengenalkan, meyakinkan, memberikan kepercayaan kepada pelanggan atau calon pelanggan Hotel Puri Khatulistiwa. Saran dari Penulis, Hotel Puri Khatulistiwa sebaiknya lebih meningkatkan kegiatan promosi dan pemasarannya, tidak hanya melalui sales call tetapi melalui advertising baik pada media cetak maupun elektronik lokal maupun nasional dan Puri Khatulistiwa lebih meningkatkan kegiatan promosi dengan membuat website di internet yang memuat seluruh informasi tentang Hotel Puri Khatulistiwa. Sehingga dapat diakses secara cepat dan luas oleh para calon pemakai jasa perhotelan

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Peranan Public Relations,Kegiatan Marketing
Subjects: D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16230

Actions (login required)

View Item View Item