Pengaruh Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT. Kereta Api (Persero) Bandung

Apriliyanti Kurnia, Devi (2010) Pengaruh Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT. Kereta Api (Persero) Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Citra merupakan salah satu aset terpenting dari perusahaan atau organisasi yang selayaknya terus menerus dibangun dan dipelihara. Citra yang baik merupakan perangkat kuat, bukan hanya untuk menarik konsumen dalam memilih produk atau perusahaan, melainkan juga dapat memperbaiki sikap dan kepuasan pelanggan terhadap perusahaan. Sedangkan keputusan pembelian konsumen sebagai proses seseorang individu memilih, mengorganisasi, dan menafsirkan masukan �¢���� masukan informasi untuk menciptakan sebuah gambaran yang bermakna tentang dunia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui citra perusahaan pada PT. Kereta Api (Persero) Bandung, dan menguji pengaruh citra perusahaan terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Kereta Api (Persero) Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan penelitian deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian berjumlah 850 konsumen, dan teknik penarikan sampel menggunakan Acidental Sampling sebanyak 90 konsumen. Teknik pengumpulan datanya melalui observasi, kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan analisis korelasi product moment, koefisien determinasi, dan uji t dengan bantuan program aplikasi SPSS 13.0 for windows. Hasil penelitian tentang pengaruh citra perusahaan menunjukkan hasil cukup baik, begitupun dengan keputusan pembelian konsumen menunjukkan hasil cukup baik. Hasil analisis penelitian menunjukkan pengaruh citra perusahaan terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Kereta Api (Persero) Bandung menunjukkan tingkat hubungan kuat, dengan kontribusi pengaruh sebesar 60.84%, sisanya, yaitu 39.16% dipengaruhi oleh faktor lain, yaitu pengambil inisiatif (inisiator), pemberi pengaruh (influence), pembuat keputusan (devider), pembeli (buyer), kualitas pelayanan (service) serta harga (price).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Citra Perusahaan, Keputusan Pembelian Konsumen, PT. Kereta Api (Persero) Bandung
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16248

Actions (login required)

View Item View Item