Pengaruh Penerapan Strategi Diferensiasi Terhadap Keunggulan Bersaing Pada PT. Telkom Divisi Regional III Jabar Dan Banten

Syukuri, Ahmad (2010) Pengaruh Penerapan Strategi Diferensiasi Terhadap Keunggulan Bersaing Pada PT. Telkom Divisi Regional III Jabar Dan Banten.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Strategi diferensiasi merupakan strategi yang sangat menarik karena lebih menekankan kepada keunikan atau perbedaan yang ditonjolkan oleh perusahaan serta mengambil pelanggan sebagai titik tolak utama. Basis keunggulan kompetisi dari srategi diferensiasi adalah kemampuan perusahaan untuk menawarkan kepada pembeli-pembeli sesuatu yang berbeda dari apa yang ditawarkan oleh pesaingpesaingnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai strategi diferensiasi pada produk speedy PT. Telkom DIVRE III Jabar dan Banten, untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai keunggulan bersaing pada produk speedy PT. Telkom DIVRE III Jabar dan Banten, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penerapan strategi diferensiasi terhadap keunggulan bersaing pada produk speedy. Penelitian ini bersifat analisis deskriptif dan verifikatif yang digunakan untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi diferensiasi terhadap keunggulan bersaing pada produk speedy PT. Telkom DIVRE III Jabar dan Banten. analisis yang digunakan adalah analisis linier sederhana, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis menggunakan uji t. Dari sampel berjumlah 100 responden menghasilkan hasil penelitian bahwa, adanya pengaruh antara strategi diferensiasi terhadap keunggulan bersaing pada produk speedy sebesar 19,4% dan tergolong ke dalam pengaruh yang cukup baik, sedangkan sisanya sebesar 80,6% dipengaruhi faktor-faktor lain. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa korelasi pearson tentang pengaruh penerapan strategi diferensiasi terhadap keunggulan bersaing diperoleh hasil yaitu 0,440. Hal ini menunjukan hubungan yang sedang, artinya peningkatan nilai strategi diferensiasi diiringi pula oleh peningkatan nilai keunggulan bersaing. Dilihat dari kurva gambar 4.4 yaitu db = n-2 = 100-2 = 98 dan ���± = 0,05 untuk pengujian dua sisi, diperoleh nilai t pada tabel distribusi t adalah 1,984. Dengan demikian thitung > dari ttabel (4,852 > 1,984) sehingga H0 ditolak dan H1 diterima, artinya strategi diferensiasi berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Diferensiasi, Keunggulan Bersaing, dan Strategi Pemasaran
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16272

Actions (login required)

View Item View Item