Analisis Modal Kerja Pengaruhnya Terhadap Return On Investment (ROI) Pada PT. Industri Telekomunikasi (Persero) Cabang Bandung

Do Rego, Rosalia (2010) Analisis Modal Kerja Pengaruhnya Terhadap Return On Investment (ROI) Pada PT. Industri Telekomunikasi (Persero) Cabang Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Modal kerja merupakan salah satu bagian unsur-unsur modal yang memegang peranan penting dalam operasi perusahaan untuk menciptakan keuntungan yang memadai bagi terjadinya kontiunitas perusahaan, dan juga modal kerja sangat berkaitan dengan efesiensi, karena modal kerja dibutuhkan untuk pembelian atau pembuatan suatu produk atau jasa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan modal kerja dan return on investmen (ROI) pada PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) Bandung, dan untuk mengetahuni pengaruh modal kerja terhadap return on investmen (ROI) PT. Industri Telekomunikasi Inodesia (Persero) Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan data yang dikaji adalah laporan keuangan PT. INTI per periode 2000-2007. Proses analisis digunakan dengan menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa modal kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap return on investmen (ROI). Hal ini dapat dilihat dari perhitungan korelasi (r) = 0,544 dengan koefisien determinasi (KD) 29,5% yang berarti modal kerja berpengaruh negatif atau tidak searah dan sangat rendah terhadap tingkat return on investmen (ROI). Sedangkan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dengan derajat kebebasan 5%, didapat nilai thitung = - 1,586 Sedangkan ttabel = 1,943 dimana thitung < ttabel, yang artinya H0 ditolak dan H1 diterima. Ini berarti bahwa modal kerja tidak berpengaruh siginifikan terhadap return on investmen (ROI).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Modal Kerja,Return On Investmen (ROI).
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16276

Actions (login required)

View Item View Item