Pengaruh Penagihan Tunggakan Pajak Dengan surat Paksa Terhadap Pelunasan Tunggakan Pajak Pada KPP Pratama Bandung-Cicadas

Fathurohman, Imam (2010) Pengaruh Penagihan Tunggakan Pajak Dengan surat Paksa Terhadap Pelunasan Tunggakan Pajak Pada KPP Pratama Bandung-Cicadas.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan Penagihan tunggakan pajak dengan surat paksa, mengetahui perkembangan pelunasan tunggakan pajak, serta untuk mengetahui pengaruh Penagihan tunggakan pajak dengan surat paksa terhadap pelunasan tunggakan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Cicadas. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Untuk mengetahui pengaruh penagihan tunggakan pajak dengan surat paksa terhadap pelunasan tunggakan pajak digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah penggunaan regresi linier, koefisien korelasi pearson, koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan aplikasi SPSS 13.0 for windows untuk memperkuat perhitungan secara manual. Dari hasil perhitungan koefisien korelasi diperoleh r = -0,223, yang berarti hubungan yang ditimbulkan oleh Penagihan tunggakan pajak dengan surat paksa terhadap pelunasan tunggakan pajak korelasinya rendah pada KPP Pratama Bandung Cicadas. Nilai korelasinya menunjukan angka negatif yang artinya bahwa hubungan penagihan tunggakan pajak dengan surat paksa terhadap pelunasan tunggakan pajak bersifat berlawanan yang berarti jika penagihan tunggakan pajak dengan surat paksa mengalami peningkatan maka pelunasan tunggakan pajak akan menurun pada KPP Pratama Bandung Cicadas, artinya hipotesis penulis yang mengungkapkan penagihan tunggakan pajak dengan surat paksa berpengaruh terhadap terhadap pelunasan tunggakan pajak tidak terbukti. Hasil uji t menunjukan nilai -0,724 < 2,228 atau thitung < ttabel . Nilai tersebut mengandung arti bahwa Ho diterima atau penagihan tunggakan pajak dengan surat paksa tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pelunasan tunggakan pajak. Pengaruh penagihan tunggakan pajak dengan surat paksa terhadap pelunasan tunggakan pajak sebesar 5%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 95% dipengaruhi oleh faktor lain selain penagihan tunggakan pajak dengan surat paksa seperti yaitu penanggung pajak sedang melakukan banding, sedang mengajukan keberatan, dan atau mengajukan permohonan angsuran dalam melakukan pelunasan tunggakan pajak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penagihan Tunggakan Pajak dengan Surat Paksa, Pelunasan Tunggakan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16285

Actions (login required)

View Item View Item