Analisa Tingkat Inflasi Dan Dampaknya Terhadap Perkembangan Indeks Harga Saham Sektor-Sektor Industri Di Bursa Efek Jakarta

Virgianto Parade, Anggun (2010) Analisa Tingkat Inflasi Dan Dampaknya Terhadap Perkembangan Indeks Harga Saham Sektor-Sektor Industri Di Bursa Efek Jakarta.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Inflasi merupakan suatu proses kenaikan harga-harga yang berlaku dalam perekonomian. Sedangkan Indeks Harga Saham Sektor-Sektor Industri adalah gambaran nilai pasar semua saham sektor-sektor Industri. Tujuan penulis melakukan penelitian adalah untuk mengumpulkan data dan informasi mengenai Inflasi terhadap Indeks Harga Saham Sektor-sektor Industri diBursa Efek Indonesia tahun 2006-2009. Tujuan yang diharapkan dapat dicapai dengan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat Inflasi, untuk mengetahui perkembangan Indeks Harga Saham Sektor-sektor Industri dan untuk mengetahui dan menganalisis besarnya dampak Tingkat Inflasi terhadap Indeks Harga Saham Sektor-sektor Industri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode penarikan sampel menggunakan non probability purposive sampling . dan pengujian hipotesis dilakukan dengan metode korelasi person produk moment . Berdasarkan hasil penelitian membuktikan bahwa tingkat Inflasi Indeks Harga Konsumen berdampak terhadap perkembangan Indeks Harga saham Sektor-Sektor Industri secara signifikan. Dampak tingkat inflasi terhadap perkembangan indeks harga saham Sektor-Sektor Industri adalah 47,06% dan sisanya 52,94% dipengaruhi oleh variable lain. Dan dari hasil uji hipotesis dengan taraf signifikansi sebesar 5% atau dengan taraf kepercayaan sebesar 95%, Terdapat hubungan negatif antara tingkat inflasi indeks harga konsumen terhadap indeks harga saham sektor-sektor industri secara signifikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: inflasi,Indeks Harga Saham Sektor-sektor Industri
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16291

Actions (login required)

View Item View Item