Pengaruh Kualitas Program Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Sistem Pencatatan Dan Pelaporan Puskesmas (SIM SP3) Terhadap Kinerja Pegawai Puskesmas Padasuka Pemerintah Kota Bandung

Riana, Ane (2010) Pengaruh Kualitas Program Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Sistem Pencatatan Dan Pelaporan Puskesmas (SIM SP3) Terhadap Kinerja Pegawai Puskesmas Padasuka Pemerintah Kota Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam pelaksanaan kegiatan pencatatan dan pelaporan data pasien dan data penyakit di Puskesmas Padasuka Bandung perlu dilakukan sosialisasi dan pelatihan kepada pegawainya guna memperlancar dan meningkatkan kinerja dari para pegawainya. Karena Kualitas Program Aplikasi SIM SP3 merupakan hal yang sangat penting guna membantu pegawai dalam mengerjakan tugas serta berpengaruh terhadap kinerja pegawainya. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Program Aplikasi SIM SP3 terhadap Kinerja Pegawai, kegunaan dari penelitian ini untuk memberikan masukan pada Puskesmas Padasuka Kota Bandung untuk lebih meningkatkan Kualitas Program Aplikasi SIM SP3 dan Kinerja pegawai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan kuantitatif, untuk mengetahui Kualitas Program Aplikasi SIM SP3 yang berjalan menggunakan pendekatan terstruktur (Flowmap). Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Analisis data dengan menggunakan Analisis Korelasi Pearson Product Moment, Uji Regresi, Koefisien Determinasi, dan Uji t, pengolahan data menggunakan program SPSS 12.0 For Windows. Dengan kesimpulan penilaian tanggapan terhadap variabel independen (Kualitas Program Aplikasi SIM SP3) sebesar 75,77%. Penilaian tanggapan terhadap Variabel dependen (Kinerja Pegawai) sebesar 82,92%. Koefisien Determinasi sebesar 26%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Program Aplikasi SIM SP3 berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Pegawai, dengan taraf keyakinan 95%. .

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Program Aplikasi, SIM SP3, Kinerja.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16310

Actions (login required)

View Item View Item