Perancangan Aplikasi Media Pemesanan Makanan Dan Minuman Berbasis Platform Mibile Android (Studi Kasus Dapur Runi Cibubur)

Rizky Abdillah, Muhammad (2012) Perancangan Aplikasi Media Pemesanan Makanan Dan Minuman Berbasis Platform Mibile Android (Studi Kasus Dapur Runi Cibubur).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pembuatan aplikasi mobile untuk pemesanan makanan dan minuman pada platform android di rumah makan untuk memudahkan proses pemesanan dan administrasi, karena dengan media alat tulis dan kertas menemui kendala-kendala antara lain adanya pemesanan yang rangkap, tidak urutnya pembuatan pemesanan akibat bertumpuknya nota pemesanan terutama pada saat ramai pengunjung. Aplikasi ini terdiri dari dua bagian yaitu aplikasi mobile digunakan oleh pelanggan rumah makan, aplikasi web pada server untuk menerima pesanan di rumah makan. Pengiriman informasi pada aplikasi mobile menggunakan http_connection untuk menghubungkan aplikasi mobile dan server. Fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi ini antara lain memesan makanan dan minuman, melihat daftar menu dan mengelola pemesanan. Berdasarkan hasil implementasi dan pengujian, aplikasi pemesanan makanan dan minuman yang telah dibuat untuk membantu dalam memesan makanan dan minuman. Dari hasil pengujian, tidak ditemukan fungsi-fungsi yang tidak sesuai dengan kebutuhan kegiatan proses pemesanan makanan dan minuman.Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat melakukan pemesanan makanan dan minuman dengan mudah dan nyaman.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Android, Pemesanan Makanan dan minuman, http_connection, mobile
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16318

Actions (login required)

View Item View Item