Peranan Kualitas Sistem E-Registration Terhadap Kepuasan Pengguna Dan Kepatuhan Wajib Pajak Di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cimahi

Nadeak, Ronauli (2012) Peranan Kualitas Sistem E-Registration Terhadap Kepuasan Pengguna Dan Kepatuhan Wajib Pajak Di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cimahi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena dilatar belakangi oleh adanya penggunaan sistem e-Registration yang bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pengguna dan pelayanan pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) terhadap masyarakat dengan sasaran agar tercapainya kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kualitas sistem e-Registration berperan terhadap kepuasan pengelola dan kepatuhan wajib pajak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode statistik inferensial dengan analisis data pendekatan kuantitatif yaitu menggunakan alat bantu statistik yang dipakai untuk menganalisis variabel yang diteliti. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Subjek penelitian ini adalah Pengelola yang secara khusus menangani dan Wajib Pajak yang menggunakan sistem e-Registration di KPP Pratama Cimahi. Dari hasil analisis dapat dijelaskan hal-hal sebagai berikut : dari hasil uji t diketahui Hipotesis H0 : ρ=0, hipotesis H0 : ρ_y1X= 0 baik secara simultan dan parsial menunjukkan bahwa tidak ada peranan atau kontribusi antara variabel kualitas sistem e-Registration (X) terhadap variabel kepuasan pengelola (Y1). Sedangkan hipotesis H1 : ρ ≠0, hipotesis H1 : ρ_y2X≠ 0 menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial variabel kualitas sistem e-registration (X) berperan terhadap kepatuhan wajib pajak (Y2).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Peranan, kualitas sistem, sistem e-Registration, kepuasan pengguna, kepatuhan wajib pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16346

Actions (login required)

View Item View Item