Analisis Modal Sendiri Pengaruhnya Terhadap Perolehan Sisa Hasil Usaha (SHU) Pada Koperasi Keluarga Pegawai ITB Kota Bandung

Dwi Adiyta Putra, Irfan (2010) Analisis Modal Sendiri Pengaruhnya Terhadap Perolehan Sisa Hasil Usaha (SHU) Pada Koperasi Keluarga Pegawai ITB Kota Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Modal mempunyai peranan penting dalam kegiatan perkoperasian. Modal Sendiri terdiri dari simpanan pokok, simpanan wajib, dana cadangan dan hibah. Oleh karena itu Koperasi Keluarga Pegawai ITB Kota Bandung harus memanfaatkan Modal Sendiri demi meningkatkan perolehan Sisa Hasil Usaha (SHU).Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan Modal Sendiri, perkembangan Sisa Hasil Usaha, dan untuk mengetahui pengaruh Modal Sendiri terhadap perolehan Sisa Hasil Usaha (SHU) pada Koperasi Keluarga Pegawai ITB Kota Bandung. Metode penelitian yang di gunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik penentuan data yang di lakukan adalah dengan menggunakan studi kepustakaan serta studi lapangan yang terdiri dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang di peroleh di analisis dengan cara menghitung analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi dengan pearson product moment (r), koefisien determinasi (kd) dan uji t. Modal Sendiri mempunyai pengaruh yang sedang terhadap perolehan Sisa Hasil Usaha (SHU) dan pengaruhnya sebesar 24,3%, sedangkan sisanya sebesar 75,7% di pengaruhi oleh faktor lain yang tidak di teliti oleh penulis. Uji hipotesis di peroleh nilai thitung sebesar 1,256 dan nilai ttabel sebesar 2,571. thitung lebih besar dari pada ttabel yang berarti hasil penelitian menunjukkan bahwa Modal Sendiri tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap perolehan Sisa Hasil Usaha (SHU). Artinya semakin besar Modal Sendiri maka perolehan Sisa Hasil Usaha (SHU) yang di capai akan meningkat tetapi bukan menjadi faktor yang utama dalam meningkatkan perolehannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Modal Sendiri,isa Hasil Usaha (SHU).
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16372

Actions (login required)

View Item View Item