Sistem Informasi Administrasi Kepegawaian Pada Dinas Komunikasi Dan Informatika Provinsi Jawa Barat

Al Fitri, Novia (2016) Sistem Informasi Administrasi Kepegawaian Pada Dinas Komunikasi Dan Informatika Provinsi Jawa Barat.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dengan semakin berkembangnya era teknologi, khususnya teknologi informasi, maka kebutuhan akan penggunaan perangkat komputer di segala aspek kegiatan manusia menjadi semakin penting, baik bagi perusahaan ataupun organisasi. Administrasi kepegawaian merupakan hal yang dibutuhkan karyawan dalam sebuah perusahaan atau organisasi. Untuk itu perlu dibangun sistem informasi yang baru untuk menangani adminitrasi kepegawaian yang mencakup absen, cuti, dan penggajian. Sistem Informasi ini merupakan aplikasi dekstop dan telah disesuaikan dengan kepentingan kebutuhan fungsional perusahaan. metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode pendekatan berorientasi objek dan metode pengembangan prototype. Desain penelitian menggunakan metode deskriptif dan tindakan. Metode Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, dan wawancara. Alat perancangan sistem yang digunakan untuk menggambarkan model sistem diantaranya use case, scenario, dan activity diagram sedangkan untuk perancangan basis data menggunakan table relasi, juga object diagram. Bahasa pemrograman menggunakan java dan Mysql sebagai database. Sistem yang diusulkan ini dapat digunakan untuk membantu pengurusan administrasi kepegawaian pada Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa barat, sehingga kendala yang dihadapi saat ini bisa diselesaikan dengan baik. Pada akhirnya penulis berharap dengan dibuatnya sistem informasi administrasi kepegawaian yang baru dapat mempermudah bidang sekretariat untuk menjalankan tugasnya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Administrasi, Kepegawaian, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16381

Actions (login required)

View Item View Item