Persepsi Wajib Pajak Orang Pribadi Atas Pelaksanaan Self Assessment system Dalam Keterkaitannya Dengan Tindakan Tax Evasion Pada KPP Pratama Bandung Cibeunying

Suhairi Suwandhi, Rezki (2010) Persepsi Wajib Pajak Orang Pribadi Atas Pelaksanaan Self Assessment system Dalam Keterkaitannya Dengan Tindakan Tax Evasion Pada KPP Pratama Bandung Cibeunying. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Efektivitas penerimaan pajak pada pelaksanaan Self Assessment System sangat bergantung pada kepatuhan pajak masyarakat. Tingkat kepatuhan yang tinggi dapat mengoptimalkan potensi pajak. Sedangkan jika kepatuhan rendah dapat menimbulkan tindakan tax evasion. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi wajib pajak orang pribadi atas pelaksanaan Self Assessment System, tindakan Tax Evasion dan keterkaitan antara persepsi WPOP atas pelaksanaan Self Assessment System dengan tindakan tax evasion pada KPP Pratama Bandung Cibeunying. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Untuk mengetahui keterkaitan antara persepsi WPOP atas pelaksanaan Self Assessment System dengan tindakan tax evasion digunakan pengujian statistik sebagai berikut, analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi pearson, koefisien determinasi dan uji hipotesis yang memakai aplikasi SPSS 15.0 for windows. Hasil analisis statistik menunjukkan adanya keterkaitan kuat dan berlawanan arah (negatif) antara persepsi WPOP atas pelaksanaan Self Assessment System dengan tindakan tax evasion. Peningkatan persepsi WPOP atas pelaksanaan Self Assessment System akan diikuti penurunan tindakan tax evasion. Kesimpulan dari analisis statistik tersebut adalah terdapat keterkaitan yang signifikan antara persepsi WPOP atas pelaksanaan Self Assessment System dengan tindakan tax evasion.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Self Assessment System, Tax Evasion, Persepsi Wajib Pajak Orang Pribadi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16387

Actions (login required)

View Item View Item