Pengaruh Kinerja Account Representative Terhadap Kepatuhan Formal Wajib Pajak Badan Pada Kantor Pelayanan Pajak Di Wilayah Kota Bandung

Maria B, Isabel and Fximenes (2010) Pengaruh Kinerja Account Representative Terhadap Kepatuhan Formal Wajib Pajak Badan Pada Kantor Pelayanan Pajak Di Wilayah Kota Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Variable X dalam penelitian ini adalah kinerja Account Representative, yaitu hasil tingkat keberhasilan dari tugas-tugas yang di lakukan oleh pegawai pajak yang ditujuk oleh Dirjen Pajak yang bekerja pada kantor pelayanan pajak yang sudah menerapkan sistem perpajakan modern. Sedangkan variable Y dalam penelitian ini adalah kepatuhan formal wajib pajak badan , yaitu suatu tindakan patuh dan sadar terhadap ketertiban pembayaran dan pelaporan kewajiban perpajakan masa dan tahunan dari wajib pajak yang berbentuk sekumpulan orang dan/atau modal yang merupakan usaha sesuai dengan ketentuan perpajakan yang berlaku. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh kinerja Account Representative terhadap pemenuhan kewajiban perpajakan formal wajib pajak badan dalam self assessment system, di 5 (lima) Kantor Pelayanan Pajak di wilayah Kota Bandung Hasil penelitian diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,890. Hal ini menunjukkan hubungan yang sangat kuat antara kinerja Account Representative dengan kepatuhan formal Wajib Pajak Badan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di wilayah kota Bandung. Hipotesa menunjukan terdapat pengaruh kinerja Account Representative terhadap kepatuhan formal Wajib Pajak Badan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di wilayah kota Bandung dengan besar pengaruh 79,2%. Penelitian ini memberikan bukti empiris bahwa kinerja Account Representative berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan formal Wajib Pajak Badan Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di wilayah kota Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perpajakan, Account Representative, Kepatuhan Formal Wajib Pajak Badan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16408

Actions (login required)

View Item View Item