Perhitungan Tingkat kematangan Tatakelola Teknologi Informasi Pengelolaan Data Pada PT. Nikkatsu Electric Works Menggunakan Metode Cobit 4.1 Dengan Domain Deliver And Support (DS)

Purnomo, Ilham (2016) Perhitungan Tingkat kematangan Tatakelola Teknologi Informasi Pengelolaan Data Pada PT. Nikkatsu Electric Works Menggunakan Metode Cobit 4.1 Dengan Domain Deliver And Support (DS). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Nikkatsu Electric Work adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang elektronik dengan produk seperti lampu, trafo dan lain lain dengan bermerekkan SINAR. PT. Nikkatsu Elekric Work telah berdiri lebih dari 44 tahu. PT. Nikkatsu Electric Work beralamat kan di Jalan Cimuncang No. 70, Bandung. PT. Nikkatsu Elcetric Work memiliki kurang lebih nya 500 pegawai dan selain memiliki banyak pegawai PT. Nikkatsu Electric Work memiliki pula lahan atau bangunan pabrik yang cukup besar. Dengan SDM yang banyak dan cakupan pasar yang telah mencakup pasar internasional PT. Nikkatsu Electric Works memiliki sistem dan teknologi yang sudah baik dalam pengelolaan data, namun untuk mengetahui ke sempurnaan atau ke sesuaian sistem atau teknologi informasi yang di pakai dengan capaian akhir strategi bisnis maka di lakukanlah sebuah pengukuran tingkat kematangan pengelolaan data. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode dengan kerangka kerja Cobit 4.1 dengan menggunakan domain Deliver and Support (DS). Pada metode ini kita dapat mengetahui seberapa efektif peran dari teknologi informasi dalam perannya pada pengelolaan data yang menjadi salah satu acuan majanemen untuk mengambil keputusan. Salah satu cara untuk melihat seberapa efektif peran teknologi informasi ini dapat di ketahui dengan cara observasi, wawancara dan kuesioner. Kuesioner di sini di berikan kepada beberapa responden yang yang telah di tentukan dalam tabel RACI, responden yang ditentukan oleh tabel RACI pada Domain DS 11 tersebut adalah Kepala Bagian / Departemen pada PT. Nikkatsu Electric Works. Objek yang di audit adalah tata kelola teknologi informasi yang berperan membantu dalam pengelolaan data yang digunakan pada PT. Nikkatsu Electric Works. Hasil yang di berikan kepada perusahaan dari hasil audit ini adalah nilai maturity level atau tingkat kematangan dari hasil penghitungan kuesioner dan memberikan rekomendasi untuk memperbaiki atau pengembangkan teknologi informasi yang digunakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Data, Metodelogi Penelitian, Kerangka Kerja, Tingkat Kematangan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16412

Actions (login required)

View Item View Item