Sistem Informasi E-Learning Untuk Membantu Proses kegiataan Belajar Mengajar Bagi Guru Dan Siswa Di SMA Nasional Bandung

Andani Syukur, Regi (2016) Sistem Informasi E-Learning Untuk Membantu Proses kegiataan Belajar Mengajar Bagi Guru Dan Siswa Di SMA Nasional Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan teknologi informasi banyak membawa dampak positif bagi kemajuan pada dunia pendidikan. Khususnya teknologi komputer dan internet, baik dalam hal perangkat keras ataupun perangkat lunak, memberikan banyak tawaran dan pilihan bagi dunia pendidikan untuk menunjang proses pembelajaran. Proses belajar mengajar yang terjadi di Sekolah Menengah Atas Nasional Bandung saat ini belum memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada. Seperti adanya WIFI di sekolah ini belum dioptimalkan sebaik mungkin. Agar sarana yang ada dapat digunakan dengan baik, maka dibuatlah sistem informasi e-learning untuk membantu kegiatan belajar mengajar guru dan siswa di sma ini. E-learning dapat membantu seorang guru dan siswa ketika tidak dapat hadir karena suatu halangan. Selain itu e-learning dapat menghemat waktu seefisien mungkin karena dapat digunakan dimana saja dan kapan saja. Metode penelitian yang digunakan penulis yaitu metode kualitatif yang bersifat dekriptif dengan menggunakan metode pendekatan terstruktur. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dengan melakukan penelitian secara langsung dan wawancara kepada narasumber di lokasi penelitian, agar mendapatkan data dan informasi terhadap kegiatan-kegiatan yang dialami. Dengan adanya sistem informasi e-learning akan membantu kegiatan belajar mengajar guru dan siswa di SMA Nasional Bandung. Dimana guru maupun siswa berhalangan tidak bisa hadir, karena sistem informasi e-learning dapat digunakan dimana saja dan kapan saja. Penggunaan sistem informasi e-learning akan menghemat waktu seefisien mungkin dan mengoptimalkan sarana dan prasarana yang ada di sekolah ini. Diharapkan dengan adanya sistem informasi e-learning dapat meningkatkan prestasi belajar siswa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: E-Learning, belajar mengajar, pendekatan terstruktur
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16462

Actions (login required)

View Item View Item