Konstruksi Makna Gaya Blusukan (studi Fenomenologi Tentang Konstruksi Makna Gaya Blusukan Gubenur Joko Widodo Bagi Masyarakat Jakarta Pusat)

Muttaqin, Zaenal (2016) Konstruksi Makna Gaya Blusukan (studi Fenomenologi Tentang Konstruksi Makna Gaya Blusukan Gubenur Joko Widodo Bagi Masyarakat Jakarta Pusat).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontruksi makna blusukan Gubernur Joko Widodo bagi masyarakat Jakarta Pusat. Dengan cara melihat nilainilai masyarakat Jakarta Pusat, motif masyarakat Jakarta Pusat, dan pengalaman masyarakat Jakarta Pusat tentang gaya Blusukan Joko Widodo. Sehingga dapat diketahui berdasarkan kontruksi makna.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif studi fenomenologi dengan informan yang berjumalah 6 orang. Data diperoleh melaui wawancara mendalam, observasi, studi pustaka, dan internet searching. Adapun teknis analisi data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan evaluasi. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai, dalam masyarakat Jakarta Pusat adalah nilai-nilai yang melekat pada masyarakat ketika pemimpinnya turun kebawah dan langsung melihat kondisi warganya, dan berdasarkan motif adanya pencapaian dn tujuan masyarakat dalam memaknai blusukan Joko Widodo tujuannya dari masyarakat agar sejahtera kedepannya. Dan berdasarkan pengalaman masyarakat yang mengalami langsung pada saat blusukan Joko Widodo masyarakat memandang pemimpinnya itu sangat memikirkan warganya. Kesimpulan penelitian ini dalam mengetahui Kontruksi makna gaya blusukanGubernur Joko Widodo dalam masyarakat Jakarta Pusat, berdasarkan nilai, motif, pengalaman. Nilai dan pandanagan terhadap makna gaya Blusukan tersebut dapat diketahui dan di pahami. Saran yang dapat peneliti berikan sebagai seorang mahasiswa ialah, setiap masyarakat yang memiliki tradisi pemimpinnya hendaklah lebih memahami blusukan dan bisa mengaplikasikan sesuai dengan yang semestinya sehingga tidak terlalu memberatkan pihak lain.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Gaya blusukan Joko Widodo, Fenomenologi, Konstruksi Makna
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16506

Actions (login required)

View Item View Item