Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Pembelian Pada Pt.Columbus Dengan Menggunakan Software Microsoft Visual Basic 6.0 Dan Microsoft SQL Server 2000 Berbasis Client Server

Anggraeni, Puspita (2010) Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Pembelian Pada Pt.Columbus Dengan Menggunakan Software Microsoft Visual Basic 6.0 Dan Microsoft SQL Server 2000 Berbasis Client Server.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT Columbus merupakan perusahaan dagang yang kegiatannya membeli (produk jadi) dan menjual kembali kepada para konsumen. Sistem pencatatan di bagian pembelian pada PT Columbus masih dicatat dibuku dan lembar kertas, sehingga dapat menyebabkan mudahnya terjadi kesalahan atau mungkin kertas itu hilang maka akan terjadi pengerjaan yang kurang efisien juga. Oleh karena itu penulis ingin merancang sistem informasi akuntansi pembelian dengan menggunakan Software Microsoft Visual Basic 6.0 dan SQL Server 2000 Berbasis Client Server Desain penelitian yang digunakan oleh penulis yaitu terdiri dari jenis penelitian akademik, sumber data primer, jenis data nya merupakan gabungan dari data kualitatif dan kuantitatif, metode penelitian survei dan eksperimental. Metodologi pengembangan sistem yang penulis gunakan adalah metodologi penelitian yang berorientansi pada proses, berorientansi pada data dan berorientasi pada keluaran. Untuk perancangan sistem informasi akuntansi pembelian ini, penulis menggunakan diagram konteks, diagram arus data, flowchart, entity relationship diagram dan laporan utama yang dihasilkan adalah laporan keuangan yang terdiri dari Buku Besar, Jurnal Umum, Laporan Laba Rugi dan Neraca.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perancangan Pembelian, Sistem Informasi Akuntansi
Subjects: D3 Tugas Akhir > Komputer Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16529

Actions (login required)

View Item View Item