Pengaruh Bauran eceran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Butik Batik Tasik Di Bandung

Sumaryanto, Setriya (2010) Pengaruh Bauran eceran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Butik Batik Tasik Di Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bauran eceran merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam usaha penjualan eceran. Hal yang penting bagi perusahaan eceran adalah mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian suatu produk. Penelitian ini dilaksanakan untuk memperoleh gambaran secara menyeluruh mengenai pelaksanaan bauran eceran pada Butik Batik Tasik di Bandung sedangkan tujuannya adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh pelaksanaan bauran eceran terhadap keputusan pembelian konsumen pada Butik Batik Tasik di Bandung. Untuk menjawab penelitian ini telah dilakukan analisis deskriptif dan analisis verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, sedangkan data dalam penyusunan tugas akhir ini diperoleh dari hasil wawancara, observasi, survey, dan penyebaran kuesioner. Dan digunakan perangkat lunak untuk menganalisis data menggunakan program SPSS 15.0 For Windows. Dengan sampel sebanyak 50 orang selanjutnya hasil uji hipotesis dinyatakan adanya pengaruh yang signifikan dengan hasil korelasi r sebesar 0,812 antara bauran eceran dengan keputusan pembelian konsumen, terbukti dengan diperolehnya thitung sebesar 9,70 yang lebih besar dari ttabel 2.011. Skor total tanggapan responden mengenai bauran eceran adalah 81,17 yang termasuk dalam rentang kategori baik sedangkan keputusan pembelian konsumen menunjukkan nilai rentang kategori baik yaitu sebesar 82,10. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa besarnya peranan bauran eceran terhadap keputusan pembelian konsumen pada Butik Batik Tasik di Bandung adalah sebesar 65,93% dan sisanya sebesar 34,07% adalah pengaruh dari faktor-faktor lain yang diabaikan penulis dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bauran Eceran, Keputusan Pembelian Konsumen
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16571

Actions (login required)

View Item View Item