Sistem Informasi Pelayanan Pengiriman Dan Penarikan Dana Pada Pt.Pos Indonesia (PERSERO) Kantor Cabang Cikalong Wetan Kab.Bandung Barat

Dwi Hastuti, Arie (2010) Sistem Informasi Pelayanan Pengiriman Dan Penarikan Dana Pada Pt.Pos Indonesia (PERSERO) Kantor Cabang Cikalong Wetan Kab.Bandung Barat.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pemrosesan merupakan kegiatan utama dalam sebuah perusahaan, pemrosesan dilakukan untuk menghasilkan output yang bisa dimanfaatkan oleh perusahaan. PT. POS Indonesia (Persero) Kantor Cabang Cikalongwetan dalam operasional kerjanya yaitu pada bagian pelayanan dan keuangan mengalami kesulitan dalam melakukan pengolahan pelayanan pengiriman dan penarikan dana sampai pada pembuatan laporan karena masih dilakukan secara manual dan tidak menyajikan informasi yang baik. Oleh karena itu diperlukan sebuah sistem yang bisa melakukan pemrosesan data yang terintegrasi dan terkomputerisasi dengan baik, yang didukung dengan penggunaan program visual basic sehingga memudahkan dalam pengolah data pengiriman dan penarikan dana dan pembuatan laporan seetiap harinya. Perancangan sistem menggunakan metode waterfall yang dilakukan dalam lima tahap yaitu Analisi, Perancangan, Implementasi, Pengujian dan Pemeliharaan. Alat yang digunakan dalam analisis perancangan sistem ini terdiri dari flow map, diagram konteks, data flow diagram, kamus data, table relasi, Entity Relationship Diagram (ERD) dan perangkat lunak yang digunakan adalah Visual Basic 6.0 dan SQL Server 2000 sebagai databasenya. Dengan adanya sistem informasi pelayanan pengiriman dan penarikan dana ini, maka akan membantu dan mempermudah pekerjaan dalam mengolah data pengiriman dan penarikan dana oleh bagian pelayanan dan bagian keuangan serta mengoptimalkan efektifitas kerja bagi penggunanya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Pelayanan, Pengiriman, Penarikan Dana, waterfall
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16578

Actions (login required)

View Item View Item