Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Pada PT. MQ Consumer Goods & Retail Bandung Dengan Menggunakan Software Microsoft Visual Basic 6.0

Hariman (2010) Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Pada PT. MQ Consumer Goods & Retail Bandung Dengan Menggunakan Software Microsoft Visual Basic 6.0. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. MQ Consumer Goods & Retail Bandung merupakan perusahaan yang bergerak dibidang perindustrian dan perdagangan, perusahaan ini merupakan salah satu anak perusahaan MQ. Corporation, dalam pengelolaan transaksi penjualan PT. MQ Consumer goods & retail masih menggunakan Microsoft Excel untuk pembuatan table, pencatatan dan penginputan transaksi penjualannya masih dilakukan secara manual, kemungkinan sering atau akan terjadi kesalahan penginputan. Penulis menggunakan metode penelitian deskriptif, metode penelitian survey, dan metode penelitian explanatoris, jenis data yang digunakan adalah data kualitatif. Struktur pengembangan penulis menggunakan cara iterasi, dan teknik pengumpulan data yang digunakan penulis adalah field research dan library research. Desain penelitian yang digunakan oleh penulis yaitu terdiri dari jenis penelitian akademik. Sumber data yang penulis gunakan yaitu sumber data primer/sekunder. Perancangan sistem informasi akuntansi penjualan ini penulis menggunakan rancangan diagram konteks, data flow diagram (DFD),entity relationship diagram, kamus data, flowchart yang disertai bahas pemrograman aplikasi microsoft visual basic 6.0 merupakan suatu system informasi akuntansi yang ditujukan dan di desain khusus dalam memecahkan masalah dalam proses pencatatan akuntansi, sehingga kesalahan pencatatan dalam pembuatan laporan keuangan dapat teratasi dan di harapkan dapat tercapainya kemajuan perusahaan dengan sistem kerja yang lebih efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: perancangan, sistem informasi akuntansi, penjualan.
Subjects: D3 Tugas Akhir > Komputer Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16704

Actions (login required)

View Item View Item