Perancangan Promosi Produk Kartu Perdana Indosat IM3

Septiandi, Dani (2010) Perancangan Promosi Produk Kartu Perdana Indosat IM3.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kecenderungan daya beli produk telekomunikasi saat ini memang sangat tergantung dari kebutuhan yang akan di sesuaikan dengan finansial konsumen itu sendiri, kenyataan seperti ini ternyata telah merubah perilaku konsumen dalam proses keputusan pembelian. Konsumen menjadi lebih berhati �¢���� hati dalam membuat pertimbangan pembelian. Diantara kecenderungan - kecenderungan tersebut adalah pergeseran orientasi dalam pembelian terhadap sejumlah produk termasuk dalam memilih sim card (kartu telepon). PT. Indosat Tbk selalu dihadapkan pada ancaman dari produk - produk atau komoditas sejenis dari perusahaan lain, dapat dengan mudah memasuki pasar dengan menyediakan produk atau jasa kepada konsumen secara lebih baik, lebih cepat, dan atau lebih murah, sehingga hal ini akan mengakibatkan sulitnya untuk mempertahankan konsumen. Oleh sebab itu untuk tetap unggul dalam lingkungan persaingan yang sangat ketat, PT. Indosat Tbk tidak mempunyai banyak pilihan kecuali berusaha secara terus menerus untuk memahami kebutuhan dan keinginan konsumen. Menghadapi kondisi tersebut, maka para produsen harus dapat selalu memberikan suatu pengaruh dominan terhadap konsumen dengan cara membangun suatu asosiasi terhadap suatu merek serta menimbulkan kepuasan bagi konsumen. Dengan adanya suatu asosiasi terhadap merek-merek, maka akan memicu konsumen untuk memilah-milah dalam pemilihan suatu provider tertentu. Sehingga banyak perusahaan berusaha membangun asosiasi dengan taktik dan strategi pemasaran masing-masing perusahaan. Titik awal dari setiap pembelian adalah adanya kebutuhan atau keinginan. Konsumen akan membeli produk karena alasan-alasan tertentu, atau paling tidak adanya keyakinan bahwa kemampuan produk dalam memenuhi kebutuhan mempunyai nilai yang lebih besar dibanding biaya yang akan dikeluarkan. Variasi produk yang bermacam ditambah aktivitas promosi yang sangat persuasif dan harga sim card (kartu telepon) untuk telepon selular yang harganya murah dengan bonus yang banyak, tentu akan mendorong munculnya perilaku perpindahan merek di kalangan konsumen. Bermacam produk yang sebarkan di pasar bukan saja mempengaruhi perilaku perpindahan mereka tetapi juga mendorong perilaku mencoba produk baru bagi yang belum pernah mencobanya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perancangan Promosi Produk Kartu Perdana IM3
Subjects: D3 Tugas Akhir > Desain Komunikasi Visual > Desain Grafish > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16715

Actions (login required)

View Item View Item