Analisis Independensi Auditor Eksternal Pengaruhnya Terhadap Kualitas Audit (Survei pada lima kantor akuntan publik di Wilayah Bandung)

Quantadora, Gemi (2010) Analisis Independensi Auditor Eksternal Pengaruhnya Terhadap Kualitas Audit (Survei pada lima kantor akuntan publik di Wilayah Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Asuransi merupakan salah satu solusi yang dapat di ambil untuk melakukan investasi. PT. Asuransi Jiwa Mega Life Bandung merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang investasi. Produk yang ditawarkan adalah investasi jangka panjang. Memiliki investasi jangka panjang untuk masa depan merupakan harapan semua orang. Dengan memilikinya, orang tidak perlu khawatir akan kekurangan dana jika terjadi sesuatu yang tak terduga. Penulis melakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana penyimpanan investasi jangka panjang pada PT. Asuransi Jiwa Mega Life Bandung. Metode yang digunakan oleh penulis ialah metode deskriptif dalam menyusun laporan Tugas Akhir ini yaitu salah satu metode penelitian yang dilakukan dengan cara mengumpulkan data, mengolah data, serta menganalisa data berdasarkan teori-teori yang ada sehingga akhirnya menghasilkan suatu kesimpulan. Sementara teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menggunakan studi kepustakaan dan studi lapangan yaitu berupa observasi wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa terdapat dua proses dari penyimpanan investasi jangka panjang yaitu investasi langsung dan tidak langsung. Investasi langsung adalah investasi yang dilakukan dengan cara membeli aktiva keuangan yang dapat diperjual-belikan di pasar uang, pasar modal contohnya T-bill dan Deposito yang dapat dinegosiasi. Dalam investasi langsung hal yang menjadi objek dalam investasi merupakan sesuatu yang dapat dilihat secara langsung. Sedangkan investasi tidak langsung adalah investasi yang dilakukan dengan cara membeli aktiva keuangan yang tidak dapat diperjualbelikan di pasar uang ataupun pasar modal, ini berbeda dengan investasi langsung yang aktivanya dapat diperjual-belikan. Contoh dari investasi tidak langsung adalah deposito dan tabungan. Investasi langsung memiliki objek investasi berupa sesuatu yang tidak dapat dilihat oleh kasat mata atau sesuatu yang tidak dapat ditebak kapan terjadinya seperti sakit dan meninggal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: independensi, auditor eksternal, kualitas audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16728

Actions (login required)

View Item View Item