Pengaruh Penerapan Customer Relationship Management Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Blossom Factory Outlet Dago

Agustin Lestari, Asri (2010) Pengaruh Penerapan Customer Relationship Management Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Blossom Factory Outlet Dago.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Blossom Factory Outlet dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat dalam bidang usaha industri pakaian jadi terus mengadakan peningkatan diberbagai bidang salah satunya melalui peningkatan loyalitas konsumen dengan melaksanakan program Customer Relationship Management (CRM). Melalui program ini diharapkan para konsumen menjadi loyal terhadap perusahaan Tujuan penelitian ini secara garis besar adalah untuk mengetahui bagaimana Customer Relationship Management (CRM) yang dilakukan oleh pihak Blossom Factory Outlet. dan seberapa besar pengaruhnya terhadap loyalitas konsumen. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif, yaitu metode penelitian dengan memberikan gambaran secara sistematis dan faktual mengenai fakta-fakta dan korelasi antara variable yang diteliti, kemudian dianalisis dan ditarik kesimpulan tentang pengaruh Customer Relationship Management (CRM) terhadap Loyalitas Konsumen. Lokasi penelitian dilakukan pada Blossom Factory Outlet Dago yang berlokasi di Jl. Ir. H. Djuanda No.122 Bandung, Jawa Barat. Untuk mengukur dan menganalisa hubungan antara dua variable diatas, penulis menyebarkan kuesioner kepada 99 konsumen di Blossom Factory Outlet Dago. Dan hasilnya adalah variabel X memberikan pengaruh yang kuat sebesar 43,7% terhadap variabel Y, dan sisanya sebesar 56,3% adalah pengaruh dari faktor-faktor lain yang diabaikan penulis dalam penelitian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, Loyalitas Konsumen, Factory Outlet
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16730

Actions (login required)

View Item View Item