Sistem Informasi Penjualan Dan Pembelian Barang Pada Unit Usaha Niaga Koperasi Mitra Guru Lakbok

Krisna Heryana, Andrie (2010) Sistem Informasi Penjualan Dan Pembelian Barang Pada Unit Usaha Niaga Koperasi Mitra Guru Lakbok.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan juga meningkatnya aktivitas kerja serta persaingan kerja dalam dunia bisnis, keberadaan komputer sebagai pengolah data ternyata telah menarik berbagai perusahaan, industri dan lembaga usaha untuk menggunakan dan memanfaatkan perkembangan teknologi komputer, salah satunya yaitu Koperasi Mitra Guru Lakbok yang merupakan suatu Lembaga atau Badan hukum yang berdiri berdarkan keinginan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada umumnya dan meningkatkan kesejahteraan anggota pada khususnya. Permasalahan di Koperasi Mitra Guru Lakbok yaitu pada Unit Usaha Niaga belum adanya suatu sistem informasi yang bisa menunjang kegiatan penjualan dan pembelian barang secara baik dan belum terintegrasinya data dari satu bagian ke bagian yang lain. Untuk itu diperlukan sebuah sistem yang bisa menunjang kegiatan penjualan dan pembelian barang di Unit Usaha Niaga Koperasi Mitra Guru Lakbok agar percepatan dan kecepatan informasi dapat berjalan dengan baik. Untuk menyelesaikan sistem yang akan dibangun, dalam penelitian ini menggunakan metode Deskriptif Analisis. Deskriptif Analisis yaitu suatu metode penelitian dengan cara menggambarkan secara tepat data yang ada di lapangan kemudian membandingkannya dengan teori- teori yang berlaku. Adapun untuk mengembangkan perangkat lunaknya menggunakan metode system development Life cycle. Bahasa pemograman yang digunakan dalam perancangan sistem informasi penjualan dan pembelian barang ini adalah bahasa aplikasi Visual Basic 6.0 dan Microsoft SQL Server 2000 untuk database-nya, Dengan dibangunnya sistem informasi penjualan dan pembelian barang ini diharapkan dapat mempermudah pihak Koperasi khususnya pada Unit Usaha Niaga dalam melakukan proses penjualan dan pembelian barangs agar lebih cepat dan efisien dari sistem sebelumnya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, system development Life cycle, Koperasi, Unit Usaha Niaga,Penjualan , pembelian.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16768

Actions (login required)

View Item View Item