Perancangan Sistem Informasi Penggajian Pegawai Negeri Sipil Pemerintahan Daerah Sumedang Di Bagian Perbendaharaan Sekretaris Daerah Pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangn Dan Asset Daerah Kabupaten Sumedang

Billahi, Linda (2010) Perancangan Sistem Informasi Penggajian Pegawai Negeri Sipil Pemerintahan Daerah Sumedang Di Bagian Perbendaharaan Sekretaris Daerah Pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangn Dan Asset Daerah Kabupaten Sumedang.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Asset Daerah adalah Dinas yang mempunyai fungsi Penyusunan dan pelaksanaan kebijakan pengelolaan APBD, Penyusunan rencana APBD dan rancangan perubahan APBD, Pelaksanaan pemungutan pendapatan daerah yang telah ditetapkan dengan Peraturan Daerah, Pelaksanaan fungsi bendahara umum daerah, Penyusunan laporan keuangan yang merupakan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD, Pendataan dan Pengelolaan keuangan daerah, Pendataan dan pengelolaan aset daerah, Pengelolaan administrasi umum, Pengelolaan UPTD, danPembinaan dan Bimbingan Kelompok Jabatan Fungsional. Sistem yang masih berjalan masih mengalami beberapa masalah. Seperti sering terjadinya kesalahan pada perhitungan gaji dan pada pengolahan datanya masih menggunakan sistem yang belum terstruktur. Akibatnya pengolahan datanya masih kurang efektif. Pada proses pencarian data penggajian masih kurang efektif karena harus mencari berkas-berkas yang banyak, sementara data-data penggajian sangat banyak. Untuk menyelesaikan masalah diatas, maka hal yang harus dilakukan yaitu membuat perancangan sistem informasi penggajian baru yang lebih akurat. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan terstruktur yang menggunakan beberapa alat bantu dan teknik pengerjaan, seperti flowmap, diagram konteks, dan Data Flow Diagram ( DFD ). Dan model pengembangan yang digunakan adalah model Prototyping. sebagai suatu paradigma baru dalam pengembangan system informasi manajemen, tidak hanya sekedar suatu evolusi dari metode pengembangan system informasi yang sudah ada, tetapi sekaligus merupakan revolusi dalam pengembangan system informasi manjemen. Perancangan sistem informasi penggajian ini, dapat membantu bagian perbendaharaan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah untuk mendapatkan informasi tentang data gaji pegawai negeri sipil, mempermudah perbendaharaan dalam melakukan proses penggajian pegawa negeri sipil, dan dapat membantu meningkatkan sistem informasi penggajian bagi perusahaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Sistem Informasi Penggajian, Data Flow Diagram, flowmap.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16781

Actions (login required)

View Item View Item