Sistem Pendukung Pengambilan Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan Dengan Metode Simple Additive Weighting Studi Kasus PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk

Halim Harahap, Mara (2012) Sistem Pendukung Pengambilan Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan Dengan Metode Simple Additive Weighting Studi Kasus PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penilaian Kinerja karyawan merupakan hal yang harus dilakukan perusahaan untuk mengetahui feedback yang diberikan karyawan kepada perusahaan.PT. Bank Tabungan Negara (persero).tbk cabang karawang adalah salah satu perusahan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang memberikan penilaian terhadap karyawannya.Hal ini dilakukan untuk mengetahui feedback yang diberikan oleh karyawan. Penilaian kinerja dilakukan berdasarkan kriteria yang ditetapkan PT.Bank Tabungan Negara (persero).tbk. Maka kriteria-kriteria yang telah ditentukan yang menjadi tolak ukur dari kinerja karyawan.Untuk membantu penilaian kinerja karyawan dibutuhkan sistem pendukung pengambilan keputusan dengan menggunakan metode Fuzzy Multiple Attribute Decision Making (FMADM). Fuzzy Multiple Attribute Decision Making (FMADM) adalah metode yang dapat menemukan alternatif terbaik dari berbagai alternatif berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditentukan.Intinya adalah cara menentukan bobot pada setiap kriteria.Metode Simple Additive Weighting (SAW) digunakan untuk melakukan perhitungan FMADM.Penelitian dilakukan dengan mencari nilai bobot setiap kriteria dan kemudian membuat peringkat yang akan menentukan nilai kinerja karyawan yang nantinya akan digunakan oleh pengambil keputusan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: FMADM, SAW, SPPK
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:55
Last Modified: 16 Nov 2016 07:55
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/17464

Actions (login required)

View Item View Item