Pengaruh Atmosphere Toko Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Clothing Airplane System Bandung

Rachman Hakim, Arief (2010) Pengaruh Atmosphere Toko Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Clothing Airplane System Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh atmosphere toko terhadap keputusan pembelian kosumen pada clothing airplane system Bandung, suatu toko yang memiliki lingkungan (atmosphere) yang nyaman akan mempengaruhi konsumen untuk berbelanja di tempat tersebut, sehingga kenyamanan membeli bagi mereka akan terpuaskan. Toko airplane system harus dapat menciptakan suasana lingkungan toko yang nyaman sehingga dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Dari tujuan diatas penulis mengambil judul penelitian �¢����pengaruh atmosphere toko terhadap keputusan pembelian konsumen pada clothing airplane system Bandung�¢����. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan metode verifikatif, sampel dari penelitian ini adalah pengunjung atau konsumen toko airplane system bandung sebanyak 90 orang. Untuk dapat menganalisis sejauh mana pengaruh atmosphere toko terhadap keputusan pembelian konsumendilakukan uji statistik dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman dimana dapat memudahkan dalam proses pengolahan data penulis menggunakan software SPSS 15.0 for windows. Berdasarkan hasil perhitungan analisis regresi linear sederhana biaya pengembangan produk mempengaruhi hasil penjualan dengan persaman Y = 133.893 + 11.368X, untuk analisis korelasi pearson diketahui bahwa variabel biaya pengembangan produk dengan hasil penjualan mempunyai hubungan yang sedang, searah. Hal tersebut ditunjukan dengan angka koefisien korelasi yaitu sebesar + 0,426. Sedangkan dari perhitungan analisis koefisien determinasi diketahui bahwa biaya pengembangan produk berpengaruh sebesar 18,20% terhadap hasil penjualan, sedangkan sisanya 81,20% dipengaruhi oleh faktor lain seperti semakin banyaknya pesaing, daya beli masyarakat, dan lain sebagainya. Jadi nilai 18,20% menunjukan bahwa pengaruh biaya pengembangan produk cukup berarti terhadap hasil penjualan Clothing Airplane System Bandung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Atmosphere Toko, Keputusan pembelian konsumen
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:55
Last Modified: 16 Nov 2016 07:55
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/17475

Actions (login required)

View Item View Item