ANALISIS PELAKSANAAN BAURAN ECERAN PADA BLANK WEAR CLOTHING CO CABANG AH NASUTION BANDUNG

Muhlisin Aji Putra, Edi (2010) ANALISIS PELAKSANAAN BAURAN ECERAN PADA BLANK WEAR CLOTHING CO CABANG AH NASUTION BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan zaman dan perkembangan suatu Negara yang melahirkan pemikiran manusia akan keinginan tidak manjadi sederhana lagi, sehingga stuktur perekonomian secara bertahap mengalami perubahan dan bahkan belakangan ini perubahan tersebut tampak semakin cepat. Begitu pula dengan perkembangan bisnis eceran yang ada di Indonesia sekarang ini meningkat begitu pesat. Puluhan arena belanja berupa pusat-pusat pertokoan, plaza, toko-toko pakaian baru bermunculan diberbagai kota besar dan kecil, bahkan nama perusahaan bisnis eceran sudah mempunyai jaringan yang luas di Indonesia. Suburnya pertumbuhan bisnis ini disebabkan pasar eceran di Indonesia masih terbuka lebar, sehingga berbagai jenis usaha eceran modern seperti toko-toko pakaian, butik-butik pakaian, Departement Store sehingga dapat diperkirakan pada tahun mendatang pertumbuhan bisnis eceran akan semakin pesat dan berkembang. Dan bahkan berdasarkan ramalan pada masa mendatanng akan menjadi kekuatan yang dominan dalam bisnis eceran di Indonesia. Tidak dapat dipungkiri dalam 5 tahun terakhir ini Bandung menjadi salah satu tujuan wisata terpenting bagi wisatawan domestik, terutama untuk urusan liburan keluarga. Kehadiran FO (factory outlet), BO (boutique outlet), distro (distribution outlet) yang terus bertumbuhan di Bandung menjadi salah satu daya tarik utama. Saat ini diperkirakan ada sekitar 300-an tempat belanja semacam itu di Bandung. Dari sekian banyak pilihan factory outlet dan distribution outlet yang ada, banyak hal yang menjadi bahan pertimbangan konsumen dalam memilih factory outlet tertentu. Masing-masing konsumen memiliki harapan yang berbeda mengenai produk apa yang akan dibeli, dimana mereka akan membelinya, dengan harga berapa produk tersebut dibeli dan suasana bagaimana yang mereka harapkan. Blank Wear Clothing Co adalah salah satu perusahaan ritel berbasis Distro yang menawarkan produk seperti pakaian, celana, sepatu, sandal dan assesories lainnya. Di Bandung perusahaan Blank Wear memiliki 2 cabang diantaranya berada di JL AH. Nasution, dan JL Sultan Agung. Blank Wear yang berada di Jalan AH. Nasution merupakan pusatnya dan begitu pula di daerah sekitar terdapat banyak pesaing yang menjual produk yang sama. Perusahaan yang menjadi pesaing Blank Wear berusaha mencari cara menarik konsumen sebanyak-banyaknya agar mau mampir dan melakukan transaksi jual beli di tokonya, Oleh karena itu Blank Wear harus mencari cara untuk mempertahankan konsumen, Salah satu cara untuk mempertahankan konsumen dengan cara menerapkan strategi pemasaran yaitu Bauran Eceran yang terdiri dari Lokasi, Barang dagangan, Harga, Promosi, Suasanan dalam toko dan Pelayanan. Sebagai toko eceran atau retailer, kemauan menyediakan produk yang dibutuhkan konsumen sangat penting karena salah satu alasan kecendrungan konsumen memilih mengunjungi retailer dari pada produsen dalam memenuhi kebutuhannya karena alasan kenyamanan yang didapatkannya. Berdasarkan survey awal terhadap 30 responden sebagian besar menyatakan pelaksanaan bauran eceran yang dilakukan Blank Wear yang ada di Jl AH Nasution kurang baik. Dalam hal pelaksanaan bauran eceran tersebut dimana kekurangannya diantara lain penetapan harga yang cukup tinggi, Lokasi yang tidak strategis dan diskon yang kecil sehingga konsumen kurang merasa antusias untuk dating dan melalkukan transaksi pembelian. Berdasarkan uraiandan latar belakang di atas maka penulis tertarik melakukan penelitian lebih mendalam terhadap pelaksanaan Bauran Eceran pada Blank Wear Clothing Co. Atas dasar tersebut penulis ingin melakukan penelitian dengan judul �¢����ANALISIS PELAKSANAAN BAURAN ECERAN PADA BLANK WEAR CLOTHING CO JL. AH NASUTION BANDUNG.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Analis,Pelaksanaan
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Pemasaran > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:55
Last Modified: 16 Nov 2016 07:55
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/17480

Actions (login required)

View Item View Item