Tinjauan Sistem Informasi Pendapatan Dinas Pemakaman Dan Pertamanan

Ratnasari, Herlina (2010) Tinjauan Sistem Informasi Pendapatan Dinas Pemakaman Dan Pertamanan.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung yang beralamatkan di JL. Seram No. 2 Bandung yang berkedudukan sebagai salah satu instansi pemerintahan yang berfungsi sebagai pembangunan dan pemeliharaan taman, penghijauan, dekorasi kota, dan reklame serta menyelenggarakan, membantu pelayanan umum dan kesekretariatan. Dalam aktivitasnya Instansi Pemerintah ini harus membuat dan mencatat setiap penerimaan atau pendapatan daerah yang dikelola oleh bendahara penerimaan sehingga menghasilkan Laporan Pertanggungjawaban Penerimaan dengan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA). Penulis menggunakan desain penelitian dengan metode Block Releas yaitu, metode pelaksanaan kerja praktek yang dilakukan mengikuti jadwal kuliah. Adapun teknik dalam pengumpulan Field Research dan Studi Pustaka. Dalam mekanisme Sistem Informasi Pendapatan dalam mengelola pendapatan pada Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung, Bendahara Penerimaan dibantu oleh 2 Bendahara Penerimaan Pembantu.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem, Informasi, Sistem informasi, Surat Tanda Setoran (STS), Surat Pertanggungjawaban (SPJ) Penerimaan, Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA)
Subjects: KOLEKSI Perpustakaan UNIKOM Pusat > JBPTUNIKOMPP > Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Komputerisasi Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:55
Last Modified: 16 Nov 2016 07:55
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/17582

Actions (login required)

View Item View Item