Tinjauan Sistem Informasi Akuntansi Laporan Realisasi Anggaran Dan Belanja Negara (APBN) Pada Kejaksaan Tinggi Jabar

Puji Prabowo, Candriaty (2010) Tinjauan Sistem Informasi Akuntansi Laporan Realisasi Anggaran Dan Belanja Negara (APBN) Pada Kejaksaan Tinggi Jabar.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kejaksaan Tinggi Jawa Barat terletak di jl. L. L. R. E. Marthadinata No. 54 Bandung Jawa Barat merupakan perusahaan instansi pemerintahan yang bergerak dalam bidang Kejaksaan. Masalah yang sering terjadi pada KEJATI JABAR (Kejaksaan Tinggi Jawa Barat) ini adalah membuat laropan realisasi anggaran dan belanja Negara (APBN) yang sering mngalami ketidak seimbangan dana awal dan dana akhir. Penulis menggunakan desain penelitin dengan metode Block Releas, adapun tekhnik dalam pengumpulan datanya meliputi Field Research dan Studi Pustaka. Dalam Mekanisme Pengajuan Angaran dan Belanja Negara (APBN) di mulai dari pengajuan SPM, pembuatannya sampai diterbitkannya SP2D dibuatkan suatu perancangan sistemnya dengan kelengkapan sistem flowchart yang di buat oleh penulis. Mekanisme sistem yang akan dibuat terdiri dari input berupa pengjuan SPM, proesnya berupa pembutan SPM dan menghasilkan output berupa SP2D. Meknisme ini diharapkan dapat memperbaiki sistem yang berjalan sehigga semua masalah dapat teratasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: APBN, SPM, SP2D, Realisasi, Anggaran
Subjects: KOLEKSI Perpustakaan UNIKOM Pusat > JBPTUNIKOMPP > Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Komputerisasi Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:55
Last Modified: 16 Nov 2016 07:55
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/17584

Actions (login required)

View Item View Item