Gaya Hidup Wanita "Single Perent" Di Kota Bandung Dalam Lingkungan Kerjanya (Studi Deskriptif Mengenai Gaya Hidup Wanita Single Parent Dalam Lingkungan Kerjanya Di Kota Bandung)

Gustina, Irna (2012) Gaya Hidup Wanita "Single Perent" Di Kota Bandung Dalam Lingkungan Kerjanya (Studi Deskriptif Mengenai Gaya Hidup Wanita Single Parent Dalam Lingkungan Kerjanya Di Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Gaya Hidup Wanita Single Parent di Kota Bandung dalam Lingkungan Kerjanya. Untuk menjawab tujuan tersebut, maka yang akan di analisis didalam penelitian ini tentang aktivitas, minat dan citra diri wanita single parent. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan informan yang berjumlah 3 (tiga) orang dan 1 (satu) informan kunci. Data yang diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi, studi literatur, internet searching. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah penyeleksian data, klasifikasi data, merumuskan hasil penelitian, menganalisa hasil penelitian, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa wanita single parent dikalangan mahasiswa kota Bandung, Aktivitasnya dimana melakukan kegiatan sebagai wanita karier dan aktivitas diluar lingkungan kerjanya seperti mengajar, berbisnis, dan menjadi pegawai kantor, Minat dari wanita single parent tersebut adalah lebih kepada konsentrasi pada karir dan kehidupan keluarga mereka, dan Citra diri wanita single parent lebih terlihat seorang wanita yang kuat dan tegar setelah di tinggal suaminya. Kesumpulannya adalah seorang wanita single parent lebih melakukan sebagai pekerja keras untuk berfokus kehidupan keluarganya di selanjutnya apalagi setelah di tinggal oleh suami. Saran untuk wanita single parent sebaiknya dapat menjaga sikap dimanapun dia beraktifitas, mengingat status yang ada sangat renta mendapati anggapan negative dari orang disekeliling. Sebaiknya seorang wanita single parent memiliki beberapa aktifitas pendukung selain pekerjaan yang sedang ia kerjakan agar tingkat sosialisasi wanita single parent jadi bertambah luas.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: single perent, pendekatan kualitatif, deskriptif, lingkungan kerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:55
Last Modified: 16 Nov 2016 07:55
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/17717

Actions (login required)

View Item View Item