Pembangunan Sistem Penjualan Alat Kesehatan Berbasis Web Dengan Konsep Business To Customer (B2C) Di CV. Infomedia Utama

Bentar Raspati Putra, Rangga and Nim, (2011) Pembangunan Sistem Penjualan Alat Kesehatan Berbasis Web Dengan Konsep Business To Customer (B2C) Di CV. Infomedia Utama.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV.Infomedia Utama merupakan perusahaan yang bergerak di bidang bisnis penjualan alat kesehatan, khususnya alat kesehatan laboratorium, seperti alat takar kekentalan darah, alat uji sempel darah, alat uji urine, dan lain- lain. Dalam proses promosi dan penjualan produk CV. Infomedia Utama memiliki kendala, mulai dari kesulitan dalam proses penjualan produk alat kesehatan terhadap pelanggan yang berasal dari luar wilayah Bandung, masih menggunakan cara penjualan yang konvensional,dan kurangnya media transaksi pemesanan di CV.Infomedia Utama. Untuk menanggulangi kendala tersebut, maka dibangun Sistem Penjualan Alat Kesehatan Berbasis Web Dengan Konsep Business To Customer (B2C) di CV. Infomedia Utama, dengan pemodelan perangkat lunak yang digunakan adalah metode terstruktur. Sistem penjualan ini dibangun dengan keamanan data aplikasi dan networking yang terjamin, serta menggunakan dua cara pembayaran, yaitu pembayaran via transfer bank, dan PAYPAL. Berdasarkan hasil penelitian serta dilakukannya pengujian alpha dan betha terhadap Sistem Penjualan Alat Kesehatan Berbasis Web Dengan Konsep Business To Customer (B2C) di CV. Infomedia Utama, kesimpulan yang dapat diambil yaitu diketahui bahwa Sistem penjualan ini dapat membantu mempermudah dalam proses penjualan produk alat kesehatan terhadap pelanggan yang berasal dari luar wilayah Bandung,mengubah cara penjualan menjadi lebih efektif dan efisien, serta dapat menambah media transaksi pemesanan dan media transaksi penjualan di CV.Infomedia Utama.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pemesanan, Penjualan produk
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:55
Last Modified: 16 Nov 2016 07:55
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/17723

Actions (login required)

View Item View Item