Sistem Informasi Pengadaan Barang Dengan Menggunakan Metode Peramalan Single Exponential Smoothing Di Laboratorium Pramita

Agusta Prautama, Rully (2011) Sistem Informasi Pengadaan Barang Dengan Menggunakan Metode Peramalan Single Exponential Smoothing Di Laboratorium Pramita.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu penerapan perangkat lunak pada gudang pusat Laboratorium PRAMITA yang dapat menampilkan informasi data barang dalam menetukan kapan untuk melakukan pengadaan barang dan berapa banyak barang yang harus ditambahkan untuk menjamin keberadaan stok barang untuk gudang cabang, menghindari kesalahan dalam pengiriman barang kepada setiap gudang cabang, selain itu menghindari keterlambatan dalam pengadaan barang, agar tidak menghabat kegiatan pelayanan tehadap konsumen. Metode pengembangan sistem yang digunakan oleh penulis menggunakan metode waterfall. Metode pengembangan sistem ini merupakan urutan kegiatan/aktivitas yang dilakukan dalam pengembangan sistem dimulai dari perumusan masalah, analisa kebutuhan, perancangan, implementasi, uji sistem, penerapan dan pemeliharaan. Perancangan proses perangkat lunak Pengadaan Barang di Laboratorium PRAMITA menggunakan Entity Relationship Diagram dan Data Flow Diagram. Perancangan program menggunakan bahasa pemrograman Borland Delphi 7 dengan database SQLServer2008. Perangkat lunak yang dibangun menghasilkan informasi yang dapat dimanfaatkan oleh Staf Gudang dari Laboratorium PRAMITA ini. Dari hasi penelitian yang dilakukan dengan tujuan membangun perangkat lunak ini, maka informasi mengenai pengadaan barang diharapkan tidak ada lagi keterlambatan dan kesalahan pengiriman ke setiap gudang cabang sehingga dapat menjamin ketersediaan barang untuk menunjang kegiatan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan jasa Laboratorium PRAMITA.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem, waterfall, informasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:55
Last Modified: 16 Nov 2016 07:55
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/17740

Actions (login required)

View Item View Item