Sistem Informasi Pengelolaan Pengujian Jabatan Fungsional Penelitian Berbasis Web (studi kasus di Pusat Geoteknologi LIPI Bandung)

Sopyan, (2011) Sistem Informasi Pengelolaan Pengujian Jabatan Fungsional Penelitian Berbasis Web (studi kasus di Pusat Geoteknologi LIPI Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Jabatan Fungsional Peneliti merupakan jabatan karir Pegawai Negeri Sipil (PNS). Jenjang karir peneliti mulai dari Peneliti Pertama sampai Peneliti Utama ditentukan dengan nilai angka kredit yang dimiliki oleh seorang peneliti. Angka kredit tersebut diperoleh dari kegiatan peneliti. Dalam proses perhitungan dan pencarian data-data yang dibutuhkan untuk pengelolaan jabatan fungsional peneliti sering mengalami kesulitan, karena data-data yang dibutuhkan masih tersimpan dalam bentuk arsip. Selain itu perhitungan angka kredit masih dilakukan secara manual, akibatnya perhitungan angka kredit seorang peneliti membutuhkan waktu yang cukup lama. Berdasarkan permasalahan yang ada, maka solusi yang diusulkan adalah dengan membangun Sistem Informasi Pengelolaan Pengajuan Jabatan Fungsional Peneliti Berbasis Web di Pusat Geoteknologi LIPI. Dipilih berbasis web untuk memudahkan Peneliti dalam mengakses aplikasi yang dibuat dimanapun Peneliti berada. Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian alpha dan betha terhadap Sistem Informasi Pengelolaan Pengajuan Jabatan Fungsional Peneliti Berbasis Web di Pusat Geoteknologi LIPI, kesimpulan yang dapat diambil yaitu diketahui bahwa Sistem Informasi Pengelolaan Pengajuan Jabatan Fungsional Peneliti Berbasis Web di Pusat Geoteknologi LIPI dapat mempermudah dalam pencarian data-data yang dibutuhkan dalam pengelolaan jabatan fungsional peneliti dan dapat mempermudah dalam perhitungan angka kredit, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam perhitungan angka kredit.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Jabatan fungsional peneliti
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/17960

Actions (login required)

View Item View Item