Pembangunan Aplikasi Monitoring Procurement Infratel Di PT. Telekomunikasi Indonesia. TBk (Bidang Logistik Divisi Infratel)

Yusuf Djoendjoenan, Ferdy (2011) Pembangunan Aplikasi Monitoring Procurement Infratel Di PT. Telekomunikasi Indonesia. TBk (Bidang Logistik Divisi Infratel).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bidang Logistik Divisi Infratel PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. adalah bidang yang bertugas dalam pengadaan barang, oleh karena itu Bidang Logistik Divisi Infratel PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. harus mampu menyediakan barang yang dibutuhkan perusahaan dalam menunjang kegiatan pekerjaan, namun pada kenyataannya proses pengadaan barang masih menemukan beberapa masalah, antara lain setiap tahapan pada pengadaan barang tidak dapat diketahui dengan jelas, kurang terpantaunya tahapan pengadaan pada monitoring yang menimbulkan durasi pengadaan yang tidak jelas, makin meningkatnya jumlah purchase order outstanding yang berarti menandakan bahwa banyak proyek pengadaan yang terhambat sehingga merugikan pihak perusahaan. Untuk menanggulangi kendala tersebut, maka perusahaan mencoba membangun sebuah Aplikasi Monitoring Procurement, tetapi Aplikasi yang dibangun masih memiliki beberapa kelemahan, antara lain tidak mampu memonitoring durasi waktu pengadaan sehingga prestasi kerja karyawan tidak dapat terkontrol dengan baik. Berdasarkan hasil penelitian dan setelah dilakukannya pengujian alpha dan betha terhadap Aplikasi Monitoring Procurement maka sebaiknya perusahaan membangun sebuah Aplikasi Monitoring Procurement yang dapat memberikan informasi tahapan pengadaan dengan jelas, kesimpulan yang dapat diambil yaitu diketahui bahwa Aplikasi Monitoring Procurement di PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk Divisi Infratel Bidang Logistik dapat memberikan informasi tahapan pengadaan dengan jelas, mampu memonitoring waktu pengadaan dengan tepat sehingga dapat memperkecil angka Purchase Order Outstanding sekaligus membantu dalam proses memonitoring pekerjaan karyawan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk Divisi Infratel Bidang Logistik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: dashboard procurement, po outstanding, purchase order, procurement.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/17980

Actions (login required)

View Item View Item