Membangun Situs Koperasi Dan Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (KUMKM) Di Kabupaten Subang (studi kasus pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Kabupaten Subang)

Suganda, Warman (2011) Membangun Situs Koperasi Dan Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (KUMKM) Di Kabupaten Subang (studi kasus pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Kabupaten Subang).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kabupaten Subang adalah suatu instansi pemerintah yang mempunyai tugas pokok yaitu melaksanakan kewenangan daerah di bidang koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah serta tugas pembantuan yang diberikan oleh Pemerintah atau Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pembangunan situs untuk koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah adalah suatu upaya dinas dalam memberikan pelayanan umum dengan memanfaatkan teknologi informasi berbasis internet, yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan dan promosi produk, sehingga dapat memberikan keuntungan bagi koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah. Metodologi pembangunan perangkat lunak yang digunakan adalah metodologi waterfall. Dalam metodologi ini ada beberapa langkah yang dilakukan untuk membangun sebuah perangkat lunak, yaitu: rekayasa sistem, analisis sistem, perancangan sistem, implementasi sistem, pengujian sistem, dan pemeliharaan sistem. Berdasarkan dari hasil pengujian, perangkat lunak ini diharapkan dapat membantu koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah dalam hal promosi produk, meningkatkan penjualan produk dan dapat memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mendapatkan informasi tentang produk-produk koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah yang ada di kabupaten subang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: situs koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/17992

Actions (login required)

View Item View Item