Optimasi Dan Pengukuran Quality Of Service (QOS) Layanan Video Conferences Dengan Metode

Priyambodo Wiratma, Randy (2016) Optimasi Dan Pengukuran Quality Of Service (QOS) Layanan Video Conferences Dengan Metode.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Puslitbang Sumber Daya Air (PUSAIR) Bandung membutuhkan komunikasi yang murah untuk dapat berkomunikasi antara kantor pusat dengan kantor balai lainnya yang berbeda provinsi. Oleh karena itu Puslitbang Sumber Daya Air (PUSAIR) Bandung menggunakan suatu layanan Video Conference. Video Conference saat ini masih mengalami berbagai kendala diantaranya terjadi Delay pada saat percakapan baik video maupun audio. Berdasarkan masalah-masalah diatas, maka untuk mengatasinya perlu dilakukan optimasi dengan menggunakan metode Differentiated Service (DiffServ), yaitu dengan cara membandingkan Delay, Packet Loss, dan Throughput dari keadaan eksisting dengan penerapan metode Differentiated Service (DiffServ) . Dengan menggunakan metode Differentiated Service (DiffServ) pada Video Coference pengujian, nilai delay yang diperoleh lebih baik daripada nilai eksisting yaitu 19 ms. Hal tersebut membuktikan nilai delay yang dikategorikan baik menurut standar Tiphon.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Video Conference, QoS, Differentiated Service, Delay, Pusair.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18098

Actions (login required)

View Item View Item