Analisis Laba Per Saham Dan Pengembalian Hasil Atas Investasi Rata-Rata Terhadap PT. Astra Internasional Tbk Di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Rizkiansyah P, Ocky (2011) Analisis Laba Per Saham Dan Pengembalian Hasil Atas Investasi Rata-Rata Terhadap PT. Astra Internasional Tbk Di Bursa Efek Indonesia (BEI). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Earning Per Share (EPS) merupakan hasil bagi antara laba yang tersedia bagi pemegang saham dengan jumlah rata-rata saham yang beredar. Laba per lembar saham menunjukkan kemampuan perusahaan untuk menciptakan laba untuk setiap lembar sahamnya. Earning Per Share merupakan salah satu alat ukur tingkat profitabilitas yang akan mempengaruhi tingkat harga saham. Tingkat profitabilitas akan mempengaruhi tingkat harga saham, untuk mengetahui laba yang diperoleh perusahaan dengan menghitung Earning Per Share. Analisis Return On Investment (ROI) merupakan teknik analisis yang lazim digunakan oleh pimpinan perusahaan untuk mengukur efektifitas dari keseluruhan operasi perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif vertifikatif dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalampenelitian ini adalah laporan keuangan neraca dan laba rugi periode tahun 2004-2010. Untuk mengetahui Earning Per Share (EPS) (X1) dan Return On Investment (ROI) (X2) terhadap harga saham (Y) digunakan korelasi pearson, dan untuk mengetahui seberapa besar kontribusi variable digunakan rumus koefisien determenasi. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan model persamaan regresi linier berganda. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variable Earning Per Share (EPS) dan Return On Investment (ROI) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap harga saham perusahaan PT. Astra International Tbk dari tahun 2004- 2010. Dan secara bersama-sama terbukti berpengaruh signifikan terhadap harga saham perusahaan PT. Astra International Tbk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Laba Per Saham, Pengembalian Hasil Atas Investasi Rata -rata dan Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18109

Actions (login required)

View Item View Item