Pelaksanaan Penyempurnaan Administrasi Pajak Daerah Meningkatkan Penerimaan Pajak Daerah (studi kasus pada dinas Kota Bandung)

Rianti, Rijki (2011) Pelaksanaan Penyempurnaan Administrasi Pajak Daerah Meningkatkan Penerimaan Pajak Daerah (studi kasus pada dinas Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Dinas Pendapatan (Dispenda) Kota Bandung khususnya pada bagian pajak yaitu salah satu lembaga pemerintahan yang mengelola penerimaan daerah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan penyempurnaan administrasi pajak daerah pada Dispenda Kota Bandung, untuk mengetahui perkembangan penerimaan pajak daerah dan Untuk mengetahui berapa besar pengaruh pelaksanaan penyempurnaan administrasi pajak daerah terhadap penerimaan pajak daerah pada Dispenda Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan bersifat deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah petugas pajak pada bagian penetapan dan pembukuan Dispenda Kota Bandung yang berjumlah 30 orang sebagai populasi, dan seluruh populasi dijadikan sampel dengan menggunakan teknik sensus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, kuesioner, wawancara, dan searcing (internet). Pengujian statistik yang dilakukan adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi pearson, koefisien determinasi dan uji hipotesis yang dibantu menggunakan aplikasi SPSS 18.0 for windows. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa pelaksanaan penyempurnaan administrasi pajak daerah telah berjalan dengan baik dan penerimaan pajak daerah selama tahun 2010 melebihi target yang telah ditentukan. Selanjutnya hasil pengujian data menunjukkan bahwa besarnya koefisien korelasi antara pelaksanaan penyempurnaan administrasi pajak daerah penerimaan pajak daerah adalah 0.729, dan tingkat pengaruh dari pelaksanaan penyempurnaan administrasi pajak daerah terhadap penerimaan pajak daerah adalah 53,2%. Adapun sisanya yaitu sebesar 46,8% dipengaruhi oleh pelaksanaan penagihan pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pajak, Penyempurnaan Administrasi Pajak Daerah, dan Penerimaan Pajak Daerah.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18118

Actions (login required)

View Item View Item