Analisis Dan Impelementasi Metode Heuristic Evaluation Dan Metode Heuristic Evaluation Dan Metode Code Refactoring Pada Situs Web Museum Sri Baduga

Gunawan, Dian (2016) Analisis Dan Impelementasi Metode Heuristic Evaluation Dan Metode Heuristic Evaluation Dan Metode Code Refactoring Pada Situs Web Museum Sri Baduga.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Situs web museum sri baduga adalah situs web yang berfungsi sebagai situs web promosi budaya dan pariwisata Jawa Barat. Tentunya dengan predikat tersebut, situs web museum Sri Baduga sebaiknya dapat menyediakan tampilan antarmuka yang segar, menyenangkan, interaktif, dan dapat dengan baik ditampilkan pada berbagai ukuran layar yang ada pada saat ini. Tetapi berbagai aspek tersebut belum dipenuhi dalam situs web museum Sri Baduga yang pada saat ini. Selain itu pembangunan situs web yang dikerjakan secara kelompok, akan memiliki gaya penulisan kode pemrograman yang berbeda. Oleh karena itu diperlukannya penilaian antarmuka untuk menilai seberapa baik tampilan antarmuka yang ada, dan penerapan standar kode pemrograman untuk menengahi gaya penulisan kode pemrograman pada tim pengembang situs web museum Sri Baduga. Metode heuristic evaluation digunakan sebagai metode penilaian antarmuka. Metode ini diawali dengan pemilihan responden sebagai evaluatornya, kemudian dilakukan pemahaman prinsip heuristik yang menjadi landasan penilaian antarmuka kepada evaluator. Setelah itu akan dilaksanakan penilaian antarmuka menggunakan dasar prinsip yang ditetapkan. Kemudian akan didapatkan hasil berupa rekomendasi yang dapat digunakan untuk pengembangan situs web. Metode yang kedua adalah metode code refactoring, yang digunakan untuk menerapkan standar kode pemrograman pada sumber kode pemrograman yang ada. Langkah yang dilakukan diawali dengan menganalisis sumber kode pemrograman, kemudian akan dilakukan perbaikan struktur kode pemrograman dengan mengacu pada beberapa standar kode pemrograman yang telah ditetapkan. Hasil dari analisis dan implementasi metode Heuristic Evaluation dan metode Code Refactoring, dapat meningkatkan tingkat kepuasan pengunjung terhadap kepuasan tampilan antarmuka dan user experience tampilan mobile situs web museum Sri Baduga. Dan dapat menerapkan standar kode pemrograman pada situs web museum Sri Baduga yang valid dan dapat diterima oleh pihak pengembang situs web museum Sri Baduga. Kata kunci: Usability, User Experience, User Interface, Website, Code Refactoring.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Usability, User Experience, User Interface, Website, Code Refactoring.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18119

Actions (login required)

View Item View Item