Analisis Kredit Bermasalah Dan Rasio Kewajiban Penyedian Modal Minimum Yang Berpengaruh Terhadap Profibilitas (studi kasus pada PT Bank Danamon Indonesia Tbk. yang terdaftar di BEI)

Dewi Yulianti, Fitria (2011) Analisis Kredit Bermasalah Dan Rasio Kewajiban Penyedian Modal Minimum Yang Berpengaruh Terhadap Profibilitas (studi kasus pada PT Bank Danamon Indonesia Tbk. yang terdaftar di BEI).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT Bank Danamon Indonesia Tbk yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan Kredit Bermasalah, Rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum dan Profitabilitas serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kredit Bermasalah dan Rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum terhadap Profitabilitas yang diukur dengan Return on Asset (ROA). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kausal Asosiatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahun 2004-2009 per triwulan sebanyak 24 sampel. Untuk mengetahui besarnya hubungan kredit bermasalah (NPL) dan rasio kewajiban penyediaan modal minimum (CAR) dengan profitabilitas (ROA) digunakan Korelasi Pearson, untuk mengetahui besarnya pengaruh kredit bermasalah (NPL) dan rasio kewajiban penyediaan modal minimum (CAR) terhadap profitabilitas (ROA) digunakan Analisis Regresi Linier Berganda, dan untuk mengetahui seberapa besar konstribusi variabel digunakan rumus Koefisien Determinasi. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan statistik uji F dan statistik uji t dua pihak. Perolehan hasil analisis tersebut diolah dengan menggunakan program SPSS 17.0 for Windows. Dari hasil korelasi menunjukkan bahwa kredit bermasalah (NPL), rasio kewajiban penyediaan modal minimum (CAR) dengan profitabilitas (ROA) memiliki hubungan yang rendah dengan arah positif, apabila kredit bermasalah (NPL) dan rasio kewajiban penyediaan modal minimum (CAR) meningkat maka Profitabilitas (ROA) akan tinggi pada PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Sedangkan dari hasil analisis regresi linier berganda menujukkan bahwa kredit bermasalah (NPL) dan rasio kewajiban penyediaan modal minimum (CAR) tidak berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas (ROA) baik secara simultan maupun secara parsial pada PT Bank Danamon Indonesia Tbk

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kredit Bermasalah (NPL), Rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (CAR) dan Profitabilitas (ROA).
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18138

Actions (login required)

View Item View Item