Sistem Informasi Administrasi Rekam Medis Pasien Spesialis OBGYN Dr. Supriadi Gandamihardja, dr., Sp.OG(L) Di Apotek Kimia Farma 14 Bandung

Fitroh, Ervianti (2016) Sistem Informasi Administrasi Rekam Medis Pasien Spesialis OBGYN Dr. Supriadi Gandamihardja, dr., Sp.OG(L) Di Apotek Kimia Farma 14 Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dengan perkembangan teknologi seperti saat sekarang, dunia kedokteran pun sangat berkaitan dengan teknologi. Salah satu contoh penerapannya adalah untuk melakukan pengolahan administrasi pasien. Pengolahan data serta rekam medis pasien yang dilakukan secara manual memang masih berjalan sampai sekarang, tetapi tidak menutup kemungkinan juga untuk melakukan administrasi data serta rekam medis pasien menggunakan komputerisasi agar pengerjaannya bisa lebih efektif.Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode pendekatan terstruktur dan metode pengembangan prototype. Desain penelitian menggunakan metode deskriptif dan tindakan. Metode pengumpulan data menggunakan teknik observasi, dokumentasi, dan wawancara. Alat perangcangan sistem yang digunakan untuk menggambarkan model sistem diantaranya flowmap dan diagram konteks. Sedangkan untuk perancangan basis data menggunakan normalisasi dan entity relational diagram. Dalam pembangunan Sistem Informasi rekam medis ini menggunakan bahasa pemograman Java dan Mysql sebagai database. Sistem yang diusulkan ini dapat digunakan untuk membantu Dr. Supriadi Gandamihardja, dr., Sp.OG(K) dalam pengolahan data dan rekam medis pasien sehingga kendala yang dihadapi saat ini bisa diselesaikan dengan baik. Saran bagi peneliti selanjutnya adalah menyempurnakan keterbatasan sistem ini, misalnya sistem ini dapat dibuat untuk mengolah data transaksi pembayaran, mengolah surat rujukan dari pasien, serta dapat di intregasikan langsung dengan Apotek Kimia Farma untuk bisa mengetahui stok obat yang tersedia, .

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Rekam Medis, Obgyn
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18139

Actions (login required)

View Item View Item