Strategi Public Relation Mobile Unit Departement Radio Ardan 105.9 Dalam Menarik Masyarakat Kota Bandung Untuk Manjadi Pendengarnya

Septiani, Ria (2011) Strategi Public Relation Mobile Unit Departement Radio Ardan 105.9 Dalam Menarik Masyarakat Kota Bandung Untuk Manjadi Pendengarnya.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Strategi Public Relations Mobile Unit Departement Radio Ardan 105.9 FM Dalam Menarik Minat Masyarakat Kota Bandung Untuk Menjadi Pendengarnya. maka peneliti ingin melihat kegiatan Public Relations Mobile Unit Departement Radio Ardan 105.9 FM, peneliti mencoba untuk menganalisa, menjelaskan dan mendeskripsikan tentang Tujuan, Kegiatan, Pesan dan Media dalam menarik minat masyarakat kota Bandung untuk menjadi pendengarnya. Subjek pada penelitian ini adalah Public Relations Mobile Unit Departement Radio Ardan 105.9 FM dan yang menjadi Informan adalah Supervisor Mobile Unit Departement. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan metode deskriptif, dimana peneliti hanya menggambarkan suatu karakteristik objek yang diteliti. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan ternyata Public Relations Mobile Unit Departement Radio Ardan 105.9 FM adalah Tujuan dari Mobile Unit Departement. Sehingga setiap kegiatan Mobile Unit Departement memberikan yang terbaik kepada masyarakat kota Bandung. Kegiatan tersebut langsung dilaksanakan oleh crew Mobile Unit Departement dan mempunyai konsep yang unik setiap Mobilenya. Kesimpulan dari penelitian yang telah dilakukan adalah bahwa adanya keinginan untuk menjadikan Mobile Unit Departement Radio Ardan 105.9 FM sebagai rangking No. 1 yang berfokus pada layanan yang maksimak, ingin menjadikan Mobile Unit Departement Radio Ardan 105.9 FM sebagai wahana pengembangan eksistensi musik Indonesia dan dijadikan sebagai media informasi, hiburan dan pendidikan khususnya bagi warga Bandung. Dan strategi dari Public Relations Mobile Unit Departement Radio Ardan 105.9 FM adalah dengan memiliki tujuan dari setiap kegiatan dalam menyampaikan pesannya juga memanfaatkan media yang dinilai dapat menarik minat warga Bandung untuk mendengarkan dan datang ke acara Ardan. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan terdapat beberapa saran untuk Mobile Unit Departement yaitu sebaiknya lebih baik lagi dalam penyampaian pesan dikalangan masyarakat kota Bandung dan dapat memberikan arahan kepada crew Mobile Unit agar acara event bisa berjalan dengan lancar sehingga masyarakat pun antusias memberikan respon yang baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Public Relation, Radio Ardan, Menarik Masyarakat Kota Bandung, Mejadi pendengar
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18239

Actions (login required)

View Item View Item