Bagaimana Strategi Bagian PencegahanBadan Narkotika Provinsi(BNP) Jawa Barat Dalam Mensosialisasikan Pemantapan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kepada Kalangan Di Mahasiswa Kota Bandung

Dwi Jayanto, Cahyo (2011) Bagaimana Strategi Bagian PencegahanBadan Narkotika Provinsi(BNP) Jawa Barat Dalam Mensosialisasikan Pemantapan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kepada Kalangan Di Mahasiswa Kota Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Bagian Pencegahan Badan Narkotika Provinsi (BNP) Jawa Barat Untuk Meningkatkan Informasi Mengenai P4GN Kepada Setiap Mahasiswa di Kota Bandung melalui Sosialisasi. Pendekatan penelitian Kualitatif dengan menggunakan metode analisis deskriptif, yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah Bagian Pencegahan Badan Narkotika Provinsi (BNP) Jawa Barat dengan menggunakan teknik purposive sampling, sedangkan pengambilan informan diambil sebanyak 3 orang dari Sub Bagian Pencegahan BNP. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Wawancara, Observasi, Dokumentasi, Internet Searching dan juga Studi Kepustakaan. Hasil penelitian yang dihasilkan yaitu suatu rencana, dimana Bagian Pencegahan BNP harus menentukan rencana jangka pendek maupun rencana jangka panjang, yakni untuk meningkatkan informasi karena dengan adanya perencanaan kedepan diharapkan informasi yang disampaikan bisa lebih cepat diterima oleh para mahasiswa,; sebuah cara, yaitu dimana Bagian Pencegahan BNP menjelaskan bagaimana cara dalam melaksanakan sosialisasi; sebuah pola, yaitu dimana Bagian pencegahan membuat dan menjelaskan subuah pola dalam melakukan kegiatan sosialisasi; sepbuah posisi, yaitu dimana Bagian penceghan BNP memposisikan sebagai fasilitator dalam kegitan sosialisasi; sebuah perspektif yaitu dimana Bagian Pencegahan BNP mempunyai pandangan terhadap kegiatan sosialisasi kepada mahsiswa. Berdasarkan hasil penelitian, Strategi yang dilakukan oleh Bagian Pencegahan Badan Narkotika Provinsi (BNP) Jawa Barat Untuk Meningkatkan Informasi Kepada Setiap Mahsiswa di Kota Bandung Melalui kegitan sosisalisasi sudah dilaksanakan sudah terencana dengan matang, karena kegiatan sosialisasi sudah terlaksana sesuai rencana yang di susun dan nantinya mahasiwa paham tentang P4GN. Untuk itu peneliti menyarankan kepada Bagian Pencegahan Badan Narkotika Provinsi (BNP) Jawa Barat Untuk lebih giat mengadakan Sosialisasi P4GN diharapkan kedepannya bisa memberikan informasi tentang P4GN giat kepada mahsiswa di Kota Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pencegahan Badan Narkotika Provinsi (BNP) Jawa Barat
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18257

Actions (login required)

View Item View Item