Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Selli Fashion Bandung

Rudiyanto, (2011) Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Selli Fashion Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Persaingan dalam usaha Fashion semakin ketat, dengan demikian strategi perusahaan dalam bidang bisnis harus terus di evaluasi agar tidak berdampak kepada kebangkrutan, Strategi dalam memasarkan produknya dapat dengan cara promosi penjualannya terus di kembangkan agar produk yang di hasilkan dapat di ketahui oleh masyarakat. Promosi penjualan merupakan strategi pemasaaran yang epektif dan efisien apabila pelaksanaannya sesuai dengan strategi promosi penjualan. Dengan demikian promosi penjualan dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui pendapat responden mengenai Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian pada Selli Fashion Bandung, (2) untuk mengetahui pendapat responden mengenai Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian pada Selli Fashion Bandung, (3) untuk mengetahui pendapat responden mengenai seberapa besar Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian pada Selli Fashion Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Populasi dipilih dari konsumen Selli Fashion Bandung, menggunakan sampel 100 orang, dengan teknik pengambilan simple random sampling. Metode analisis dalam pengolahan data menggunakan Korelasi Product-Moment Pearson, Method of Succesive Interval (MSI), Koefisien Determinasi dan Rancangan Uji Hipotesis. Dari hasil penelitian menunjukan adanya hubungan yang kuat antara promosi penjualan dengan keputusan pembelian, ini membuktikan bahwa promosi penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dalam meningkatkan keputusan pembelian, promosi penjualan berpengaruh sebesar 5286 (79,33%). Sedangkan sisanya 20,77% dipengaruhi oleh faktor lain, dengan demikian promosi penjualan berada pada peringkat baik dan berpengaruh terhadap keputusan pemblian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18281

Actions (login required)

View Item View Item