Tata Cara Penerimaan Dan Pengolahan Surat Pemberitahuan (SPT) Masa PPH Pasal 21/26 Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegalega

Naufal, Imaniar (2011) Tata Cara Penerimaan Dan Pengolahan Surat Pemberitahuan (SPT) Masa PPH Pasal 21/26 Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegalega.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pajak sangat berperan penting dalam pembangunan ekonomi Negara, karena penerimaan dari pajak ini akan digunakan untuk membiayai pengeluaran rutin maupun pengeluaran tahunan Negara. Keberhasilan pembangunan suatu Negara dapat dilihat dengan terpenuhinya dua syarat, yaitu tercapainya kemakmuran dalam bidang ekonomi (kemakmuran material) dan tetap terjaganya nilai-nilai sosial budaya bangsa yang bersangkutan (kemakmuran spiritual). Dalam pelaksanaanya, kegiatan pembangunan nasional memerlukan dana yang diperlukan dalam kegiatan pembangunan Negara diperoleh dari berbagai sektor di antaranya dari sektor nonmigas, pajak, bantuan luar negeri, ekspor dan sumber lainnya. Negara Republik Indonesia yang berdasarkan hukum menempatkan Perpajakan sebagai salah satu perwujudan kenegaraan bagi setiap warga Negara yang merupakan sarana peran serta sumber penerimaan Negara yang cukup besar, maka dalam pemungutannya harus benar-benar memenuhi tuntutan keadilan yang merata bagi semua masyarakat. Pungutan pajak merupakan perwujudan atas kewajiban kepada Negara dalam partisipasi anggota masyarkat untuk memenuhi kepentingan pembangunan. Hal ini sesuai dengan pasal 23 ayat 2 UUD 1945.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penerimaan Dan Pengolahan Surat (SPT)
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18291

Actions (login required)

View Item View Item