Pengaruh Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toserba Selamat Cianjur

Patimah, Laya and Nim, (2011) Pengaruh Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toserba Selamat Cianjur.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kegiatan periklanan pada Toserba Selamat Cianjur dibagi kedalam tiga media, yaitu melalui radio, spanduk dan brosur. Masing-masing media tersebut mempunyai indicator sebagai berikut: Pengukuran Daya Ingat, Pengukuran Terhadap Reaksi Emosi, Pengukuran Terhadap Reaksi Fisiologi, Pengukuran Untuk Membujuk serta Respon Terhadap Penjualan. Keputusan pembelian mempunyai indicator utama yakni: Pencarian Informasi, Penggenalan Kebutuhan, Evaluasi Berbagai Alternatif, Keputusan Pembelian serta Perilaku Pasca Pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan periklanan (variable X) dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian (variabel Y). Metode yang diguanakan dalam penelitian ini adalah Metode Perifikatif melalui Uji Validitas dan Uji Reabilitas serta Uji Skor terhadap hasil survey. Selanjutnya dilakukan perhitungan statistik untuk menggambarkan hasil survey melalui metode Kuantitatif seperti: Perhitungn Persamaan Regresi Sederhana, Koefisien Korelasi, Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis. Pengaruh Periklanan terhadap Keputusan pembelian terlihat dari persamaan regresi: Y=17.197+0,438X. Sedangkan hubungan kedua variabel tersebut dapat dilihat dari koefisien korelasi r sebesar 0,416. Periklanan juga memberikan kontribusi positif terhadap keputusan pembelian sebesar nilai KD=17,3%. Penelitian ini diuji signifikansinya melalui hasil uji-t sebesar 4,976 (untuk n=100, dk=98, alpha=5% untuk hipotesis dua arah), sedangkan nilai t-tabel sebesar 1.66 hal ini menandakan bahwa Ha diterima, H0 ditolak, yang berarti terdapat pengaruh antara periklanan terhadap keputusan pembelian pada Toserba Selamat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Keputusan Pembelian
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18298

Actions (login required)

View Item View Item