Pembangunan Aplikasi Sebagai Media Alternatif pembelajaran Mata Kuliah Statistika Berbasis Web Program Studi Sistem Informasi Di Univesitas Komputer Indonesia

Indrakusumah, Pandu (2016) Pembangunan Aplikasi Sebagai Media Alternatif pembelajaran Mata Kuliah Statistika Berbasis Web Program Studi Sistem Informasi Di Univesitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Program Studi Sistem Informasi merupakan salah satu jurusan yang berada pada Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer di Universitas Komputer Indonesia yang mewajibkan kepada semua mahasiswa untuk mengambil mata kuliah statistika. Saat ini telah banyak media alternatif pembelajaran mengenai statistika yang dapat di akses baik dari buku maupun internet, akan tetapi sebagian mahasiswa masih merasa kurang menguasai pemahaman mengenai mata kuliah statistika. Berdasarkan permasalahan tersebut, diperlukan aplikasi lain sebagai media alternatif untuk mendukung dalam memahami materi di dalam mata kuliah statistika tersebut Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dan tindakan. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode pengembangan Unified Modeling Language (UML) dan perangkat lunak prototype dengan alat bantu analisis dan perancangan berupa use case diagram, activity diagram, sequence diagram, class diagram, object diagram dan deployment diagram, sedangkan untuk pembuatan perangkat lunaknya digunakan Sublime Text 2 dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Mysql sebagai database. Aplikasi ini diharapkan bisa dijadikan sebagai media alternatif selain media yang sudah ada sebelumnya untuk dapat membantu mahasiswa dalam memahami materi yang ada di dalam mata kuliah statistika.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Media Alternatif, Pembelajaran, Statistika, Program Studi Sistem Informasi UNIKOM.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18299

Actions (login required)

View Item View Item