Analisis Kualitas Supervisi Pengaruhnya Terhadap Tingkat Produktivitas Karyawan Pada PT. PLN (PERSERO) Distribusi Jawa Barat dan Banten UPJ Majalaya. (Studi Kasus Pada Supervisor Keuangan, Administrasi Dan Sdm)

Firmansyah, Deny (2011) Analisis Kualitas Supervisi Pengaruhnya Terhadap Tingkat Produktivitas Karyawan Pada PT. PLN (PERSERO) Distribusi Jawa Barat dan Banten UPJ Majalaya. (Studi Kasus Pada Supervisor Keuangan, Administrasi Dan Sdm).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kualitas supervisi pada PT. PLN (PERSERO) Distribusi Jawa Barat dan Banten UPJ Majalaya, dengan mengetahui pengawasan yang dilakukan supervisor, dalam penelitian ini yaitu kualitas supervisor serta untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kualitas supervisi terhadap tingkat produktivitas karyawan pada PT. PLN (PERSERO) Distribusi Jawa Barat dan Banten UPJ Majalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah kualitas supervisi dan tingkat produktivitas karywan di PT. PLN (PERSERO) Distribusi Jawa Barat dan Banten UPJ Majalaya. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah sampel jenuh sebanyak 30 responden. Untuk mengetahui kualitas supervisi dalam meningkatkan produktivitas karyawan, digunakan analisis statistik yaitu menggunakan analisis korelasi, regresi linier, koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan menggunakan uji t, dengan alat bantu software SPSS 12.0 for windows. Hasil penelitian secara kualitatif menunjukan kualitas supervisi sudah cukup baik, begitu pula dengan Tingkat Produktivitas Karyawan sudah cukup baik, dan hasil penelitian secara kuantitatif menunjukan besarnya kualitas supervisi dalam meningkatkan Tingkat Produktivitas Karyawan sebesar 42,7%, dan sisanya sebesar 57,3% dijelaskan variabel lain diluar variabel tingkat produktivitasi, seperti pelatihan, mental dan kemampuan fisik karyawan, hubungan antara atasan dan bawahan PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten UPJ Majalaya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Suprvisi, kualitas kinerja supervisor, Tingkat Produktivitas Karyawan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18302

Actions (login required)

View Item View Item