Sistem Informasi Gaji dan Tunjangan Kompensasi Karya (TKK) di Kementerian Pekerjaan Umum Badan Penelitian Dan Pengembangan Pusat Penelitian Dan Pengembangan Jalan Dan Jembatan Bandung

Maryani, Heni (2011) Sistem Informasi Gaji dan Tunjangan Kompensasi Karya (TKK) di Kementerian Pekerjaan Umum Badan Penelitian Dan Pengembangan Pusat Penelitian Dan Pengembangan Jalan Dan Jembatan Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kementerian Pusjatan Bandung merupakan salah satu instansi pemerintahan yang bergerak dalam bidang jasa konstruksi, Selama ini sistem informasi gaji dan TKK pegawai di Kementerian Pusjatan Bandung masih belum terkomputerisasi. Dimana data yang ada masih berbentuk arsip yang ditulis tangan dan di tumpuk lalu disimpan dalam sebuah rak buku. Arsip-arsip ini tergolong kurang aman serta pembuatan laporannya memakan waktu lama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem yang sedang berjalan, membuat perancangan sistem, melakukan analisis dan pengujian sistem serta untuk melakukan implementasi sistem informasi gaji dan TKK. Penelitian ini berguna untuk membangun sistem informasi gaji dan TKK pegawai di Kementerian Pusjatan Bandung. Dalam pengembangan sistem informasi gaji dan TKK penulis menggunakan metode pengembangan sistem yaitu metode prototype dimana teknik pengumpulan data yang digunakan antara lain yaitu observasi dan wawancara. Untuk metode pendekatan system menggunakan metode tersetruktur dengan beberapa alat bantu dan teknik pengerjaan seperti flowmap, diagram konteks, dan data flow diagram. Bahasa pemograman yang digunakan dalam merancang dan mengimplementasikan sistem informasi gaji dan TKK adalah visual basic 6.0 dan database yang digunakan adalah SQL server 2000. Hasil dari penelitian di Kementerian Pusjatan Bandung, dapat dibuat kesimpulan bahwa dengan dibangunnya sistem informasi gaji dan TKK diharapkan dapat membantu petugas bagian gaji dalam mengelola data gaji, data TKK, data pegawai dan data rekap absensi agar lebih cepat dan dapat mengurangi kesalahan dalam proses pencatatan data serta mengurangi kesalahan dalam penyampaian laporan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi Gaji pegawai Tunjangan Kompensasi Karya (TKK) Data pegawai Data rekap absensi
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18312

Actions (login required)

View Item View Item